25 Pasien Covid-19 Meninggal

25 Pasien Covid-19 Meninggal

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Setelah sempat hampir meredam, kini di Provinsi Jambi kembali terdapat tiga zona merah dalam penularan kasus Covid-19. Tiga wilayah tersebut yakni Kota Jambi, Kabupaten batanghari dan Kabupaten Tebo.

Selain zona merah, per 4 Agustus ini, angka kematian Covid-19 di Provinsi Jambi juga bertambah drastis. Ada 25 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Tertinggi, ada di Kabupaten Merangin yakni 8 orang. Selanjutnya di Kabupaten Batanghari ada sebanyak 7 orang.

Selanjutnya di Kota Jambi ada 3 orang, Kabupaten Muarojambi 3 orang, Kabupaten tebo 3 orang dan Kabupaten Tanjab Barat 1 orang. “Pasien Covid-19 yang meninggal saat ini semakin banyak dari sebelumnya, kita harus berhatihati saat melakukan aktivitas,” kata Johansyah Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Rabu (4/8).

Sementara, Johansyah juga mengatakan terkait zona merah yang terjadi di Provinsi Jambi, peta penularan kasus Covid-19 tersebut diambil dari 26 Juli lalu hingga 1 Agustus kemarin. Dari data yang diambil tersebut, terdapat keparahan dalam penularan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Periode sebelumnya hanya satu yang zona merah, sekarang kembali bertambah ada tiga wilayah. Bahkan saat ini tak ada zona kuning lagi,” tambahnya.

Untuk kabupaten kota lainnya yang masuk dalam zona oranye yakni, Kota Sungaipenuh, Kabupaten kerinci, Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

“Kita harapkan semua masyarakat harus meningkatkan kesadaran lagi, prokes harus benar-benar dilaksnakan dengan baik. Sehingga kita tak terhindar dan jauh dari Covid-19,” jelasnya.

Dilain itu, penambahan kasus Covid-19 pun kian meningkat. Tak tanggung lagi, dalam sehari mencapai 387 orang yang terpapar Covid-19. di Kota Jambi sendiri ada sebanyak 103 orang yang terpapar, selanjutnya ada 149 orang yang terpapar di Kabupaten Muarojambi.

Di Kabupaten Batanghari ada 2 kasus, Kabupaten Bungo 2 kasus, Kabupaten Tebo ada 24 kasus, Kabupaten Kerinci ada 38 kasus, Kabupaten Sarolangun satu kasus, Kabupaten Tanjab Barat satu kasus, di kabupaten Tanjab Timur ada 12 kasus dan Kota Sungaipenuh ada 55 kasus.

“Mereka telah kita lakukan isolasi di setiap kabupaten kota yang ada di Jambi, kita harap semua bisa berjalan dengan baik dalam penanganan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara saat ini terdapat 467 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, untuk di Kota Jambi sendiri ada sebanyak 157 kasus yang sembuh, kemudian ada 95 orang yang sembuh di Kabupaten Muarojambi. Di Kabupaten Batanghari ada 55 orang.

Selanjutnya di Kabupaten Merangin ada 40 orang, Kabupaten Sarolangun ada 67 orang, Kabupaten Tanjab Timur ada 12 orang dan Kota Suangaipenuh ada 41 orang yang sembuh dari Covid-19. “Mereka yang sembuh ini sudah kita pulangkan ke rumahnya masing-masing,” tandansya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: