Bawa Warga Isolasi ke Graha Lansia

Bawa Warga Isolasi ke Graha Lansia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Tujuh warga di Kelurahan Tanjungpinang, Kecamatan Jambi  Timur, Kota Jambi dijemput oleh Tim Gugus Tugas Kecamatan Jambi Timur untuk menjalani isolasi mandiri pada Rabu (4/8).

Di lokasi rumah warga terpapar, terlihat mobil ambulans dan petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) membawa warga tersebut.

Kasi Trantib Kecamatan Jambi Timur, Herlanto AK mengatakan, warga tersebut di RT 28, Tanjungpinang. Setelah terkonfirmasi positif PCR, warga bersedia menjalani isolasi mandiri di Graha Lansia, tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19.

Warga tersebut, kata dia rumahnya berdekatan. Satu rumah, lima orang anggota keluarga yang terpapar. Yang lainnya, ada dua orang.

“Mereka berterima kasih dengan pemerintah karena sudah dijemput untuk ke Graha Lansia. Sebab, menghindari penyebaran antar tetangga,” bebernya.

Kata dia, warga yang dibawa ini ada pula anak-anak. Sementara itu, untuk pasien isolasi di Graha Lansia, menurutnya sudah lebih dari 20 orang. Namun, warga di kecamatannya, hanya tujuh orang.

“Yang lainnya itu dari warga kecamatan lain, karena kan memang ini tempat isolasi pasien Covid-19,” sebut dia.

Dirinya berharap, agar masyarakat dapat patuh pada prokes Covid-19, sehingga penyebaran mata rantai Covid-19 dapat teratasi.

“Dengan prokes ketat dan ikuti aturan pemerintah, mudah-mudahan kasus dapat melandai. Apa yang dilaksanakan pemerintah, untuk kita semua,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: