Gegara Rem Blong, 2 Rumah Dihantam Truk Kerugian Puluhan Juta

Gegara Rem Blong, 2 Rumah Dihantam Truk Kerugian Puluhan Juta

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Truk Colt Diesel nopol BG 8530 UD menghantam 2 rumah warga Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu 19 Februari 2022.

Ini terjadi karena rem pada truk tersebut blong. Akhirnya, rumah milik Taman (64) dan Arki Anggara (37) di Dusun III Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong ini akhirnya rusak.

“Diduga karena rem blong, namun kita masih selidiki dengan memeriksa sopirnya. Akibat kejadian ini sopir sempat terjepit dan mengalami patah kaki sebelah kanan, sekarang sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit An-Nisa,” ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP H Tonny Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Radian Andy Pratomo.

Ia mengatakan, jalanan tersebut memang menurun dan menikung, yang dikenal sebagai tikungan tiga beradik.

Truk yang mengangkut minuman bersoda itu, dikemudikan Mudri (41) warga Dusun 5 Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Kronologisnya, Mudri mengendarai truk dari Lubuklinggau menuju Curup. Saat jalan menurun dan menikung mobil hilang kendali karena dari keterangan sopir rem tidak berfungsi.

Kemudian sopir membanting stir kekiri jalan, hingga menabrak rumah Taman dan Arki Anggara.

“Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan sekitar Rp50 juta. Sekarang mobil yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dan kmi akan melakukan gelar perkara untuk menentukan pemberkasan selanjutnya,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada, memeriksa kondisi kendaraan secara berkala, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta beristirahat ketika sudah mengantuk atau lelah.

Apalagi di sepanjang jalan lintas Lubuklinggau – Curup banyak terdapat tanjakan, turunan dan tikungan.(*)

Artikel ini telah tayang di sumeks.co, dengan judul Rem Blong, Truk Hantam 2 Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: