Usai Dilantik, Delapan Kades Terpilih Langsung Dibriefing CE

Usai Dilantik, Delapan Kades Terpilih Langsung Dibriefing CE

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2021 telah usai, delapan orang pemenang dalam perhelatan Pilkades di Kecamatan Singkut, Sarolangun pun dilantik.
 
Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, untuk sementara telah melakukan pelantikan kades di dua kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun. 
 
Lanjut CE, kedua kecamatan itu antaranya di Mandiangin Timur dan Singkut. Usai pelatikan, CE pun langsung mengumpulkan seluruh kepala desa di kecamatan untuk dibriefing (arahan).
 
"Hari ini delapan kades di Kecamatan Singkut. Sengaja kita lakukan per kecamatan untuk menghindari kerumunan," ujar CE, Kamis (5/8). 
 
Menurut CE nantinya, di setiap kecamatan yang melakukan pelantikan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat bersama seluruh kepala desa.
 
Lebih lanjut, dengan bertujuan untuk mensosialisasikan dan pemerintahan langsung kepada seluruh kepala desa untuk mendukung program pencegahan Covid-19.
 
"Baik itu dalam rangka mensosialisasi protokol kesehatan maupun mensukseskan vaksinasi di seluruh Kabupaten Sarolangun," katanya. 
 
Selain itu, CE juga memerintahkan kepada kepala desa yang baru untuk tidak membuang-buang waktu dan langsung tancap gas bekerja.
 
"Mulai besok dia harus mensosialisasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19 di Kabupaten Sarolangun ini," jelasnya.
 
CE juga mengimbau, agar program pencegahan Covid-19 itu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pimpinan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. 
 
Sementara itu, CE mengungkapkan untuk sejauh ini terdapat dua kecamatan yang dilakukan pelantikan. Bersisa sembilan kecamatan lagi yang akan dilakukan pelantikan kades terpilih.
 
"Nanti akan secara langsung kami lantik di setiap kecamatan, walaupun di kecamatan itu hanya satu kepala desa," ungkap CE. (bam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: