WBP Lapas Bungo Tangguh, WBP Lapas Bungo Merdeka dengan Pembinaan Kemandirian, Jasmani dan Rohani

WBP Lapas Bungo Tangguh, WBP Lapas Bungo Merdeka dengan Pembinaan Kemandirian, Jasmani dan Rohani

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muara Bungo - Dalam rangka HUT RI Ke - 76 tahun Lapas Bungo Membuka Perlombaan Pekan Olahraga dan kerohanian Bagi Warga Binaan dan Pegawai Lapas Bungo Pada Sabtu  (7/8) 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Bungo Ridha Ansari beserta jajaran. tentunya Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan covid-19.

Kalapas Bungo Ridha ansari saat memberikan sambutan mengatakan Kesehatan Jasmani dan Rohani merupakan hal yang terpenting bagi Warga Binaan Lapas Bungo dalam menjalankan masa pidana, apalagi disaat Pandemi covid 19 ini dengan kegiatan Pekan Olahraga bisa meningkatkan imun juga menghindari stres karena mereka tidak jenuh didalam lapas dan mereka juga bisa meningkatkan keahlian dan bakat yang dimiliki, Begitu juga Seperti halnya kegiatan pembinaan kerohanian juga dapat dirasakan ketika mereka sudah bebas nanti dan kembali ke masyarakat.

Banyak dari mereka yang masuk ke lapas tidak bisa mengaji, sholat tapi dengan tekad untuk berubah menjadi lebih baik setelah menjalani masa pidana mereka sudah bisa mengaji dan sholat. tak jarang dari mereka yang menjadi pendakwah setelah bebas dan kembali ke masyarakat.

"Semoga Pembinaan yang diberikan dapat meningkatkan citra positif Lapas dan memberikan kesempatan bagi warga binaan sehingga masyarakat dapat menerima kembali kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat " ungkap Ridha ansari. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: