PPDB, Tampung 5 Rombel Calon Peserta akan Diuji

PPDB, Tampung 5 Rombel Calon Peserta akan Diuji

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) di SMP Islam Al Falah Kota Jambi mulai dilakukan. Pihak sekolah membuka beberapa gelombang untuk siswa yang ingin mendaftar.

Kepala SMP Islam Al Falah, Tukirat mengatakan bahwa pihaknya membuka 5 rombongan belajar di tahun 2022 ini, atau sebanyak 160 siswa.

Kata dia, gelombang pertama dimulai pada 1 Januari hingga Maret mendatang. Kemudian, untuk gelombang kedua pada 2 April hingga Juni 2022.

“Sampai dengan saat ini sudah banyak yang mendaftar, kita melihat animo masyarakat. Jika tinggi, dan kuota masih mencukupi, maka akan dibuka hingga Juli nanti,” kata Mr Tee-sapaan akrabnya-.

Baca Juga: Murid Berkurang Tiap Tahun, Tiga Sekolah Bakal Dimerger

Tukirat mengatakan, tahapan pendaftaran pun cukup mudah. Biaya pendafataran pun gratis. Namun, meski demikian siswa tetap akan dites oleh penguji. Yakni, tes baca tulis alquran, dan pehamaman agama maupun ilmu pengetahuan umum secara tertulis dan wawancara.

Dirinya mengatakan, saat ii pihak sekolah melakukan pembelajaran secara shift dan tetap dengan prokes Covid-19. Yang sudah masuk full PTM menyeluruh, kata dia adalah siswa kelas IX. Ini dilakukan lantaran sudah memasuki semester genap, maka siswa tingkat akhir membutuhkan pembelajaran lebih dua arah.

Baca Juga: Usai Apel, Polres Batanghari Langsung Sidak Senja Api

“PTM belum menyeluruh. Yang full baru kelas IX. Lalu, kelas VII dan VIII belum. Kita mengikuti edaran, tujuannya supaya aman, karena keamanan paling nomor satu. Supaya smsua sehat,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: