8 Rumah di Pelayang Hangus Terbakar

8 Rumah di Pelayang Hangus Terbakar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - MUARABUNGO - 8 unit rumah di Dusun Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, hangus terbakar pada Rabu (11/8), sekitar pukul 15.38.

Hendri, salah satu warga mengatakan bahwa dirinya tahu adanya kebakaran karna mendengar teriakan orang-orang yang melihat api sudah membesar.

“Sejak itu warga bersama-sama membantu. Alhamdulillah korban tidak ada kami segera menyelamatkan diri serta menyelamatkan harta benda,” kata Hendri.

Lanjutnya, setelah itu warga langsung menghubungi Polsek dan petugas pemadam kebakaran. Dan sejumlah mobil PBK dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kami dibantu pihak polsek dan PBK, warga bersama-sama untuk memadamkan api,” ujarnya.

Sementara itu, Marwilisman, Camat Kecamatan Bathin II Pelayang saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kebakaran di dusun Peninjau tersebut. Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa. 

"Menerima laporan, kami segera bergegas ke lokasi kejadian, dan dari informasi kami dapatkan setidaknya ada 8 rumah yang terbakar,” jelasnya

Kabid Pemadam Kebakaran Herpendi Kabupaten Bungo melalui Wadan Makodam Bungo Afdal Arif mengatakan, 4 unit armada dari Damkar Tanah Tumbuh, Jujuhan dan Tanah Sepenggal Lintas dikerahkan. 25 petugas Damkar turun untuk memadamkan api.

Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam sekira pukul 18.10 dengan bantuan warga setempat.

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi disaat pemilik rumah sedang di rumah kemudian meminta tolong warga dan melaporkan ke pemadam kebakaran setempat untuk penyebab kebakaran diduga berasal hubungan arus listrik untuk kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah," katanya. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: