Lomba Digelar secara Virtual

Lomba Digelar secara Virtual

JAMBI-INDEPENENT.CO.ID, JAMBI - HUT ke-76 RI, tinggal menghitung hari. Jika pada hari biasa, ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu, karena akan ada banyak acara dan perlombaan. Namun berbeda sejak pandemi Covid-19 mulai menjamur.

Sejak tahun lalu, pemerintah sudah melarang adanya kegiatan perlombaan yang mengumpulkan orang banyak. Perlombaan pun, digelar secara virtual. Seperti di Kelurahan Sungaiasam, untuk memeriahkan perayaan HUT RI, pihaknya membuka perlombaan secara virtual.

Lurah Sungaiasam, Hendri mengatakan, perlombaan tersebut mengenai upaya pencegahan Covid-19 dengan durasi maksimal 1 Menit dengan tema Kemerdekaan, diupload ke media sosial TikTok.

"Lomba dilaksanakan pada 1 sampai 31 Agustus 2021 dengan pendaftaran gratis," katanya.

Syaratnya pun, kata dia cukup mudah. Yakni, wajib follow beberapa akun Instagram yang sudah dirincikan pada flyer, di instagram dan media sosial pemerintah.

"Video di unggah ke Instagram dengan melakukan mention akun Instagram yang wajib di follow dan tag ke-10 teman kalian," jelasnya.

Dengan perlombaan ini, kata dia ingin terus mengajak masyarakat Jambi untuk dapat kreatif, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Bukan berarti kita tidak bisa berkarya di tengah pandemi. Peserta juga harus membuat caption terkait 6 M dan protokol kesehatan se kreatif mungkin. Serta wajib menggunakan masker dengan hashtag #semangatlawancovid19 #semangatkemerdekaan #dirumahsaja #sungaiasamsiap," jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa mendapatkan atensi dari masyarakat. Sebab, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, dirinya juga ingin mengajak masyarakat untuk dapat sama-sama sadar akan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan, dapat mengajak sesama untuk patuh prokes.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: