SMA Adhyaksa Masih Terapkan PTM Terbatas

SMA Adhyaksa Masih Terapkan PTM Terbatas

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - SMAN Adhayksa Kota Jambi masih menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas untuk semester genap tahun ajaran 2021/2022 ini.

Kepala SMA Adhyaksa Jambi, Julhadi mengatakan, pihaknya masih menerapkan sistem ganjil genap dari nomor absen siswa.

Dicontohkan Julhadi, misalnya pada Senin, nomor urut ganjil akan tatap muka, sementara nomor urut genap sekolah daring. Maka pada Selasa, giliran nomor urut genap yang tatap muka, dan sebaliknya.

"Dinas Pendidikan sudah mengeluarkan edaran terkait PTM boleh dilakukan pihak sekolah, namun masih sistem shift," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Julhadi mengatakan, ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Jam belajar siswa pun, menurutnya tidak full. Melainkan masih 30 menit setiap mata pelajaran. "Jadi jadwal masuk jam 7.30 sampai 13.00," ujarnya.

Pada hari pertama masuk sekolah ini, ia mengatakan siswa langsung melakukan kegiatan belajar mengajar. Ia berharap, siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik, dan seluruh siswa lulus ujian akhir nantinya.

"Karena pada kurikulum yang diterapkan sekarang, kita sesuai dengan arahan menteri. Supaya pembelajaran disampaikan dengan efektif dan efisien. Materi pembelajaran tidak terlalu panjang, yang terpenting siswa dapat memahami," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: