Dianggap Lalai, Sejumlah Petugas Diperiksa Propam Polres Sarolangun

Dianggap Lalai, Sejumlah Petugas Diperiksa Propam Polres Sarolangun

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Sarolangun, Jambi - Kaburnya tiga orang rimba bukan tanpa sebab, pada saat kunjungan pihak keluarga dari Suku Anak Dalam (SAD). Ketiganya manfaatkan situasi untuk mengelabui petugas yang berjaga dan kabur dari sel tahanan khusus Satreskrim Polres Sarolangun.
 
"Tidak ada bobol pintu, karena pada saat itu dia (SAD) akan menerima kunjungan dari temenggungnya. Pada saat itu, petugas yang kurang jeli sehingga mereka berhasil kabur dari tahahan," kata Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono, Senin (3/1).
 
Lanjut Kapolres, saat ini ketiga orang rimba tersebut, disatukan dengan tahanan lainya yang bukan SAD. Untuk mencegah terulangnya kejadian yang sama.
 
"Kalau kemarin memang dipisahkan, karena ada hal khusus yang harus kita pertimbangkan. Dengan kejadian seperti ini, kita tidak mau lagi mengambil risiko," ujarnya.
 
Sugeng menjelaskan, akibat kaburnya tiga orang tahanan SAD tersebut. Dirinya, meminta pada Propam Polres Sarolangun memeriksa pihak-pihak yang terlibat dalam aksi kabur 3 orang SAD tersebut.
 
"Sudah kita serahkan ke Propam untuk melakukan evaluasi terhadap petugas yang terlibat, sedikitnya ada 5 orang lebih yang sudah diminta keterangan terkait kaburnya 3 orang tahanan SAD," ungkapnya.(bam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: