Evaluasi Persiapan Akreditasi Universitas Jambi

Evaluasi Persiapan Akreditasi Universitas Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi mengadakan Workshop Persiapan Akreditasi Institusi Universitas Jambi Tahun 2022, Senin 21 Februari 2022.

Kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (PT) Universitas Jambi Tahun 2022 dihadiri Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, Wakil Dekan dilingkungan Universitas Jambi dan dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof Sutrisno.

Rektor Unja, dalam sambutannya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Sebagai PTN BLU kita ukur kelembagaan kita, baik itu aspek keuangan dan aspek pelayanan, ini adalah indikator penting,” ujar rektor.

BACA JUGA : MIN Kota Jambi Siapkan Ujian Berbasis IT

Selain itu rektor mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan akreditasi Universitas Jambi untuk menghadapi akreditasi institusi nasional maupun internasional.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Kamid mengatakan peseta yang mengikuti pelatihan sebanyak 76 peserta berasal dari semua Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro di lingkungan Universitas Jambi.

"Saya berharap peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan hasil akhirnya adalah bagaimana kita menyusun borang akreditasi untuk meningkatkan akreditasi Universitas,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan yang mendatang narasumber dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung yaitu Prof Agus Setiabudi, dalam paparannya ia mengatakan persiapan-persiapan apa saja yang harus disiapkan lalu bagaimana penyusunan borang akreditasi dan hal-hal yang menjadi hal penunjang untuk akreditasi kemudian.(*/tav)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: