Dua Kecamatan Dominasi Penyebaran Covid-19

Dua Kecamatan Dominasi Penyebaran Covid-19

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kualatungkal - Angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjungjabung Barat terus mengalami peningkatan. Meski sedang berada di zona orange, namun pesatnya arus mobilitas penduduk antar wilayah merupakan salah satu indikasi penyebaran.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tanjab Barat, dalam rentang waktu dua bulan terakhir terdapat dua kecamatan yang mendominasi tingginya angka pasien yang terpapar, yakni Kecamatan Tungkal Ilir dan Tebingtinggi. Ini dikatakan Juru bicara Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin.

"Dua wilayah tersebut, yakni Tungkal Ilir dan Tebingtinggi mendominasi angka Covid-19 Tanjab Barat. Mengingat tingginya mobilitas penduduk, dari dalam kota maupun luar kota," ungkap Taharuddin.

 Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 1.706 orang, sedang dalam perawatan 250 orang, sembuh 1.341 orang dan meninggal dunia sebanyak 41 orang, serta yang sedang menjalani isolasi berjumlah 71 orang.

Dari jumlah itu, kita memiliki empat perawatan pasien covid, yakni RSUD Daud Arif Kualatungkal, Eks Puskesmas Tungkal II, gedung Balai Adat Kualatungkal dan RS Surya Hairuddin Merlung.

“Untuk pasien isoman tetap kita perhatikan kondisi tempatnya maupun perawat yang standby. Tambahan sebanyak 56 orang sudah kita lakukan isolasi, kondisi pasien Alhamdulillah tidak mengkhawatirkan, hanya gejala ringan kebanyakan OTG," pungkasnya. (rul/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: