Jambi Timur Evaluasi Pelaksanaan Program Germas

Jambi Timur Evaluasi Pelaksanaan Program Germas

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menjadi salah satu program yang akan lebih difokuskan untuk dapat ditingkatkan di Kota Jambi.

Khususnya pada koordinasi antar semua sektor yang terlibat. Seperti, pihak kelurahan, kecamatan, Puskesmas, dan Dinas Kesehatan. Ini dilakukan agar apa yang disampaikan dapat lebih masif.

Menyikapi hal itulah, pihak Kecamatan Jambi Timur melakukan koordinasi dengan setiap instansi. Camat Jambi Timur, Vif Fairi mengatakan bahwa, pihaknya melakukan evaluasi terkait hal ini.

“Sebab sebelumnya memang ini menjadi catatan. Ada sedikit komunikasi yang belum maksimal. Maka di tahun ini kita lakukan komunikasi dengan baik, kita data bersama dengan tim dari Puskesmas,” ujarnya.

Baca Juga: Pilih Tak Mau Ikut Mogok Produksi, Perajin Tempe Kota Jambi: Nanti Malah Nyusahi Kami

Menurut Vif, ini sesuai dengan imbauan dari Wakil Wali Kota Jambi, Maulana bahwa kegiatan Germas ini dapat dilakukan secara massif dan dikoordinasikan dengan semua pihak yang terlibat.

“Karena akan ada banyak yang dibahas, seperti untuk stunting, kesehatan gizi hidup sehat dan sebagainya yang memang dibutuhkan untuk kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Tiba-Tiba Lantik Pejabat Malam Hari, Ini Alasan Sekda Merangin Fajarman

Vif menyebut, memang sebelumnya kendala tak adanya koordinasi ini lantaran pandemic Covid-19 yang masih banyak di Kota Jambi. sehingga untuk pelaksanaan kegiatan tidak bisa dilakukan secara beramai-ramai. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: