Dorong Siswa Tetap Aktif Selama Pandemi Covid-19

 Dorong Siswa Tetap Aktif Selama Pandemi Covid-19

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pandemi Covid-19 di Kota Jambi saat ini menunjukkan penambahan kasus. Menyikapi itu, sektor pendidikan mulai terus mengingatkan siswa untuk dapat meningkatkan prokes Covid-19 di sekolah.

Termasuk di SMPN 24 Kota Jambi. Sebelum masuk ke kelas, menurut Kepala SMPN 24 Kota Jambi, Efiryati, pihaknya akan mengecek suhu tubuh terlebih dahulu. Kegiatan pembelajaran pun juga dilakukan dengan prokes ketat.

Sesuai dengan edaran dari Disdik, menurutnya tetap dilakukan dengan sistem shift dalam pembelajarannya. "Normalnya ada 32 siswa, kalau sekarang ya setengahnya. Yang lainnya, belajar daring. Begitu juga besoknya, akan digulir persesi," katanya.

Meski demikian, kata dia pihaknya tidak pernah bosan untuk mengingatkan siswa meningkatkan prestasi. Di tengah pandemi, ia mengimbau siswa untuk berlatih daring dengan pembina dari sekolah.

Baca juga: Malam Ini Puluhan Kepsek dan Pejabat Pemkab Merangin Dilantik, Berikut Nama-Namanya

Efiryati menyebut bahwa pihaknya andil dalam perlombaan siswa. Salah satunya, untuk mendaftarkan siswa pada suatu perlombaan. Setidaknya, kata dia dapat mengasah dan menambah pengalaman siswa sehingga jam terbangnya cukup baik.

"Meskipun, tak bisa dilaksanakan secara langsung, namun bentuk keikutsertaan sekolah, ya dengan mendaftarkan siswa. Pembinaan secara online," ujarnya.

Baca Juga: Terkait Kondisi SDN 118 Desa Suwaklabu Rusak, Disdik Sebut Sering Diajukan Tapi Gagal

Ia mengimbau agar siswa dapat terus patuhi prokes. Dengan tambahan kasus yang ada, kata dia jangan panik dan tetap jaga kesehatan.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: