b9

Sama-sama Andalan Niaga! Adu Lincah Toyota Rangga Diesel vs Mitsubishi L300, Mana Lebih Worth It?

Sama-sama Andalan Niaga! Adu Lincah Toyota Rangga Diesel vs Mitsubishi L300, Mana Lebih Worth It?

Mobil andalan berniaga Toyota Rangga vs Mitsubishi L300-ilustrasi/jambi-independent.co.id-akmal

Untuk menunjang kenyamanan, tersedia head unit layar sentuh dengan fitur radio, MP3, serta konektivitas Bluetooth fitur yang belum dimiliki Mitsubishi L300.

BACA JUGA:Kenapa Honda HR-V Jadi Mobil Andalan Bos Muda? Simak Fitur dan Harganya

Harga: Mitsubishi L300 Lebih Terjangkau

Dari sisi harga, Mitsubishi L300 masih unggul karena dibanderol lebih murah dibanding Toyota Rangga Diesel. Namun, Rangga menawarkan lebih banyak pilihan varian.

Daftar Harga Toyota Rangga Diesel:

  • Rangga Cab-Chassis 2.4 DSL Standar M/T: Rp 244,7 juta
  • Rangga Pickup 2.4 DSL Standar M/T: Rp 249,6 juta
  • Rangga Pickup 2.4 DSL Standar M/T 3 Way: Rp 250,6 juta
  • Rangga Pickup 2.4 DSL High M/T: Rp 283,6 juta
  • Rangga Cab-Chassis 2.4 DSL High A/T: Rp 299,2 juta
  • Rangga Pickup 2.4 DSL High A/T: Rp 244,7 juta

Daftar Harga Mitsubishi L300:

  • L300 Chassis: Rp 230 juta
  • L300 Flat Deck: Rp 232,5 juta

Melihat banderol tersebut, L300 jelas lebih ramah di kantong. Namun bagi konsumen yang menginginkan fitur dan varian lebih beragam, Rangga Diesel bisa menjadi alternatif menarik.

BACA JUGA:Suzuki XL7 Kuro vs Fronx, Adu Gagah Duo Hybrid yang Bikin Galau Pilihannya

Dimensi: Rangga Lebih Bongsor, L300 Lebih Tinggi

Komparasi selanjutnya mengarah ke dimensi kendaraan. Toyota Rangga Diesel unggul dari sisi panjang dan lebar, memberikan kesan lebih besar dan stabil. Sementara Mitsubishi L300 unggul di ground clearance dan tinggi mobil, cocok untuk medan tidak rata.

Dimensi Toyota Rangga Diesel:

  • Panjang: 4.970 mm
  • Lebar: 1.785 mm
  • Tinggi: 1.740 mm
  • Ground clearance: 180 mm
  • Wheelbase: 2.750 mm

Dimensi Mitsubishi L300:

  • Panjang: 4.370 mm
  • Lebar: 1.700 mm
  • Tinggi: 1.985 mm
  • Ground clearance: 195 mm
  • Wheelbase: 2.350 mm

Performa Mesin: Rangga Lebih Ngacir

BACA JUGA:Jeep Gladiator Rubicon DC, Tunjukkan Ketangguhan Dirancang untuk Medan Berat

Soal dapur pacu, Toyota Rangga Diesel tampil jauh lebih unggul. Pikap ini dibekali mesin diesel 2GD-FTV 2.393 cc, tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: