b9

Amar Bank Bukukan Laba Rp174,6 Miliar di Kuartal III 2025, DPK Naik 93 Persen

Amar Bank Bukukan Laba Rp174,6 Miliar di Kuartal III 2025, DPK Naik 93 Persen

Ilustrasi PT Bank Amar Indonesia.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar) mencatat laba bersih sebesar Rp174,6 miliar pada kuartal III 2025, tumbuh 15 persen secara tahunan (yoy).

Kinerja positif ini terutama ditopang oleh lonjakan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 93 persen per September 2025, di tengah kondisi likuiditas nasional yang masih ketat.

Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan capaian tersebut mencerminkan peningkatan kepercayaan publik terhadap bank digital yang tengah memperkuat transformasi layanan dan strategi pendanaannya.

BACA JUGA:BKKBN Jambi Luncurkan OBRAS Satyagatra: Layanan Konseling Keluarga Gratis dan Rahasia!

"Lonjakan DPK ini menjadi bukti kepercayaan nasabah terhadap Amar Bank dan pendekatan digital kami yang berlandaskan filosofi Save Now, Spend Later, yang menekankan pentingnya perencanaan serta pengelolaan keuangan secara bertanggung jawab di era digital," ujar Vishal di Jakarta, Rabu 12 November 2025.

Kinerja pendanaan yang solid mendorong pendapatan operasional Amar Bank naik 24 persen (yoy) menjadi Rp1,46 triliun, dengan pendapatan bunga bersih (NII) meningkat 18 persen dan pendapatan non-bunga melonjak 40 persen. Hal ini menunjukkan keberhasilan strategi diversifikasi pendapatan bank.

Senior Vice President Finance Amar Bank David Wirawan menjelaskan bahwa pengelolaan dana yang hati-hati menjadi fondasi pertumbuhan berkelanjutan perusahaan.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Bersama Baznas Tanjabtim di Muara Sabak

"Pertumbuhan DPK yang signifikan memberi ruang likuiditas kuat bagi Amar Bank untuk memperluas penyaluran kredit ke sektor produktif. Di tengah tekanan biaya dana, kami tetap mampu menjaga efisiensi dan profitabilitas," ujarnya.

Lebih lanjut, lebih dari 60 persen portofolio kredit Amar Bank disalurkan kepada pelaku UMKM dan ritel produktif, sejalan dengan komitmen memperluas akses keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Amar Bank juga menjalankan misinya melalui tiga pilar layanan digital utama:

1. Tunaiku by Amar Bank, platform pinjaman digital tanpa agunan hingga Rp30 juta dengan bunga kompetitif yang telah menyalurkan kredit Rp17,1 triliun sejak 2014.

2. Amar Bank Digital, layanan bank berbasis cloud dengan dukungan kecerdasan buatan (AI) untuk pengalaman perbankan yang personal dan efisien.

3. Embedded Banking, yang menghadirkan akses produk keuangan Amar Bank melalui berbagai platform mitra non-bank agar layanan perbankan lebih terintegrasi dan mudah dijangkau.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: