HUT ke-65 Provinsi Jambi, Grab Luncurkan Portal Bela Pengadaan

Sabtu 08-01-2022,09:31 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Grab Jambi terus berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan UMKM di Jambi. Bertepatan dengan HUT ke-65 Provinsi Jambi pada Kamis (6/1) kemarin, Grab Jambi melaunching Portal Bela Pengadaan.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, portal pengadaan tersebut merupakan kerjasama yang dilakukan dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Nantinya, melalui portal tersebut pemerintah dapat melakukan pemesanan pengadaan barang dan jasa secara online. "Grab terus berkomitmen untuk meningkatkan digitalisasi UMKM sebagai cara untuk mendorong ekonomi kerakyatan," ujarnya Kamis (6/1).

Pemanfaatan portal Bela Pengadaan, kata dia adalah langkah strategis dan komitmen membantu UMKM di Jambi go digital. Pada kesempatan itu pula, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani memesan perdana makanan melalui Bela Pengadaan.

Tak hanya itu, Grab juga menyalurkan bantuan Rp 50 juta dan bantuan alat kesehatan kepada Pemprov Jambi, yang diterima langsung oleh Abdullah Sani, sebelum pembukaan pameran dan bazaar UMKM dalam rangkaian kegiatan HUT Provinsi Jambi ke-65.

Melalui kegiatan ini, Sani berharap para pelaku UMKM dapat berkolaborasi dengan industry anak bangsa yang berbasis teknologi dalam memasuki era indstri 4.0, seperti Grab dan sebagainya.

“Kolaborasi ini perlu ditingkatkan, terlebih di masa pandemic Covid-19, karena pada grafik penggunaan internet yang tinggi serta pola pembelian barang dan jasa dari offline ke online, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk para pengrajin Jambi,” tandasnya.(tav)

Tags :
Kategori :

Terkait