Ini Penyelamat Laskar Pusako Betuah Lolos ke Semifinal

Kamis 13-01-2022,20:40 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - PS Kota Jambi nyaris menelan kekalahan, bersyukur ada sang pahlawan yang mampu menyelamatkan Laskar Pusako Betuah ini untuk lolos ke semifinal piala Gubernur Cup Jambi 2022.

PS Kota Jambi bertemu dengan PS Tanjab Barat di stadion KONI Provinsi Jambi pada Kamis (13/1). Ini merupakan pertandingan terakhir di fase group B.

PS Kota Jambi tertinggal dengan skor 1-2 dari PS Tanjab Barat, sampai dua kali babak di menit 90, keberuntungan datang dari PS Kota Jambi.

Pada tambahan waktu 3 menit atau ektra time, PS Kota Jambi membobol gawang PS Tanjab Barat di menit 91 yang dijaga oleh Arfindo Angga.

Itu tendangan dari dalam kotak pinalti yang dilepas oleh Angger Hikmawan pemain nomor punggung 18 PS Kota Jambi membuahkan gol. Hingga skor 2-2.

Angger Hikmawan seakan menjadi pahlawan untuk PS Kota Jambi yang menyelamatkan dari kekalahan hingga keluar sebagai juara group B untuk melaju ke semifinal.

Gol tercipta berawal dari kemelut di depan gawang PS Tanjab Barat yang dijaga oleh Arfindo. Angger melepas tendangan ke tengah gawang dengan pelan, namun masih tak bisa dijangkau oleh Arfindo.

Sepertinya Arfindo terhalang pemain pertahanan sendiri yang menyebabkan kehilangan kendali dalam mengantisipasi bola.

Awalnya di menit ke 36 PS Kota Jambi unggul dari PS Tanjab Barat pada babak pertama dengan skor 1-0.

Namun di babak kedua, Tanjab Barat mulai bangkit setelah mampu menyamakan kedudukan di menit ke 58. Heading dari M Ilham nomor punggung 15 merobek jaring yang dijaga oleh Hapicix Saputra. Hingga skor berubah menjadi 1-1.

Terus membangun serangan, PS Tanjab Barat keluar dari zona berbahaya, dari gempuran PS Kota Jambi, satu hadiah tendangan pinalti didapat oleh PS Tanjab Barat di menit 70.

A Mursalin pemain nomor punggung 23 berhasil menjebol gawang Hapicik Saputra melalui tendangan pinalti. Skor berubah menjadi 2-1.

PS Tanjab Barat unggul sementara, hampir meraih kemenangan, namun kemenangan itu berhasil digagalkan PS Kota Jambi di menit 91 oleh Angger Hikmawan. Hingga skor menjadi 2-2. (slt)

Tags :
Kategori :

Terkait