7 Wilayah di Provinsi Jambi Zona Hijau

Jumat 14-01-2022,10:03 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Saat ini, situasi Covid-19 di Provinsi Jambi masih terkendali dengan baik. Kini ada tujuh kabupaten/kota yang telah masuk zona hijau atau tanpa ada penularan kasus Covid-19. 
 
Ahli Epidemiologi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Umi Kalsum mengatakan, tujuh daerah tersebut yakni Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, Kota Sungaipenuh, Kabupaten Tanjab Timur, dan Kabupaten Sarolangun.
 
"Perkembangan zonasi risiko daerah dalam penyebaran Covid-19 di Jambi sudah ada tujuh daerah yang zona hijau," kata dia, Kamis (13/1). 
 
Sementara masih ada empat daerah yang belum di zona hijau. Namun keempatnya dapat dipastikan berada di zona kuning, yakni Kota Jambi, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Muarojambi. 
 
"Untuk menjadi syarat masuk ke dalam zona hijau, suatu daerah haruslah memiliki nol kasus dalam empat minggu berturut-turut," tambahnya. 
 
Selanjutnya, ia menyebutkan angka penularan di Provinsi Jambi berada di bawah 0,5 persen penularannya. Jadi menurutnya di provinsi Jambi memang terkendali penyebaran kasus Covid-19 ini.
 
"Saat ini pengendalian Covid-19 di Jambi relatif terkendali karena kesolidan dari satgas Covid-19. Kemudian juga komando yang baik dari Pak Gubernur sehingga kasus tetap stabil," jelasnya. 
 
Antisipasi gelombang ketiga libur panjang Nataru kemarin, pihaknya selalu berkoordinasi untuk antisipasi cukup baik dan dilakukan bersinergi.
 
"Cakupan vaksinasi juga sangat mendukung melandainya kasus Covid-19 di Jambi dan diangka 75 persen dosis pertama dan di atas 54 persen dosis kedua di akhir Desember sangat membantu," tandasnya. (slt/zen)
Tags :
Kategori :

Terkait