Tes CPNS Kemenag, Tak Pakai Gedung BKN

Jumat 10-09-2021,09:46 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Hingga saat ini belum ada kepastian jadwal dan lokasi tes untuk seleksi CPNS Kemenag  Provinsi Jambi. Saat ini tim dari kanwil Kemenag baru menjajaki tempat yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan test.

Sub koordinator subbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Provinsi Jambi  M Thoif mengatakan, saat ini ada tida tempat yang baru diwacanakan untuk dijadikan lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).  Ada dua satuan kerja lainnya sudah menjajaki tempat tersebut.

“Seperti untuk tempat ujian, kita baru melihat di UIN Mendalo, MAN Cendekia Pijoan, atau juga di MAN 2 Kota Jambi (Model).  Ini sebagai alternatif survey,” kata dia, Kamis (9/9).

Yang pasti, kata Thoif, untuk tahun ini pihaknya tak akan melakukan tes di UPT BKN Jambi.  Thoif menyebut penentuan  lokasi tes akan dibicarakan dengan tiga satuan kerja pelaksana yang tempatnya menerima pelamar CPNS ini. Yakni Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, UIN Sultan Thaha dan IAIN Kerinci.

“Kita sudah melakukan survey dan nantinya tinggal musyawarah lagi, akan kita kaji plus minusnya dan mitigasi risiko.  Nantinya untuk komputer rencananya kita akan melakukan optimalisasi komputer yang ada karena pengadaaan tak ada duitnya,” tambahnya.

Meski di Jambi belum memulai tes, tetapi Thoif mengakui di Provinsi lainnya tes SKD Instansi Kemenag sudah dimulai. “Kita belum tahu kendalanya apa, kita belum tahu kepastian penjadwalannya. Informasinya hanya CPNS yang tes duluan baru tahapan selanjutnya lagi PPPK,” sebutnya.

Sementara untuk jumlah peserta CPNS Kemenag Provinsi Jambi. Thoif menyebutkan sebanyak 481 orang pada 5 formasi CPNS yang dibuka. Sedangkan untuk penerimaan jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diikuti oleh 198 pelamar. (slt/rib)

Tags :
Kategori :

Terkait