Makam Ipin dan Upin Viral, Buktikan Dua Anak Tersebut Sudah Meninggal

Senin 17-01-2022,15:07 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Tokoh animasi dari serial Ipin dan Upin terbukti nyata, terlihat dari ditemukannya makam ipin dan upin, sehingga membuktikan cerita tersebut bukan rekayasa atau tokoh karangan fiktif seperti yang diduga sebelumnya.

Hal ini terungkap saat ada unggahan di media sosial TikTok @derachandaasena2 yang menunjukkan gambar dua kuburan bertuliskan ipin dan upin.

Kuburan tersebut berukuran kecil dan berwarna biru dengan batu nisan bertuliskan Upin wafat pada 6 Agustus 1995 dan Ipin meninggal pada 2 April 1996.

Hal ini sekaligu membuktikan cerita dari kesaksian seorang pria yang mengungkapkan kisah ipin Upin nyata ini dengan membeberkan beberapa fakta dari dua tokoh kartun tersebut.

Kedua kakak beradik kembar itu diketahui sudah meninggal dunia sekitar 26 tahun yang lalu. Nama sebenarnya dari Upin adalah Arufin dan Ipin bernama Arifin.

Upin dan kedua orang tuanya meninggal dunia karena mengalami tragedi kecelakaan mobil saat sedang ingin liburan.

“Jadi memang benar Upin dan Ipin itu memang ada. Jadi temen-temen Upin dan Ipin ini memang satu keluarga yang mengalami tragedy kecelakaan saat mereka sedang berlibur. Kalau nggak salah tahun 1995,” tutur seorang pria tersebut.

“Ketika kecelakaan terjadi si Upin ini meninggal ditempat bersama dengan kedua orang tuanya,” tambahnya.

Sementara itu, Ipin juga meninggal dunia akibat kecelakaan. Bedanya, Ipin tidak langsung meninggal melainkan sempat koma pasca tragedi tersebut.

“Sedangkan si Ipin ini dia memang saat kecelakaan enggak langsung meninggal, beliau koma di rumah sakit dan ketika beberapa bulan meninggal pada akhirnya,” tuturnya.

“Jadi banyak kabar miring bahwa Upin dan Ipin kartun berasal dari Indonesia tapi di beli oleh Malaysia itu salah ya saya katakan,” ucapnya.

“Karena memang Upin dan Ipin ini asli dari Malaysia, tapi ceritanya asli dari Indonesia diambil untuk menghormati keluarga besar beliau ya Upin dan Ipin,” ucapnya menambahkan.

Lalu bagaimana dengan kakaknya Upin dan Ipin yakni Kak Rose? Ternyata sang kakak ikut di dalam rombongan keluarga saat tragedi kecelakaan berlangsung.

Akan tetapi Kak Rose dinyatakan selamat meski sempat mengalami koma selama beberapa hari.

“Kak Rose sempat enggak percaya adik-adiknya meninggal. Beliau masih berhalusinasi kalau Upin dan Ipin masih ada,” tukasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait