Rp 35 Miliar Kelola Eks Pasar Angso Duo

Rabu 19-01-2022,10:30 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Tahun ini, Pemprov Jambi merencanakan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lahan eks pasar angso duo Jambi. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp 35 miliar.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi mengatakan, Pemprov Jambi tengah melakukan perencanaan dalam pembangunan RTH, ini sudah dilakukan diskusi bersama Gubernur Jambi Al Haris beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Ini yang Menghadiri Launching Gernas BBI

“Saat ini tengah dalam proses perencanaan dan kita bersama Pak Gubernur sudah melakukan diskusi perkiraan bagaimana nantinya RTH ini dibangun,” kata dia, Selasa (18/1).

Dia menyebutkan, pembangunan RTH ini dibangun dengan sistem tahun tunggal, bukan multy years. Dia berharap, rencana ini segera dibangun dan diselesaikan tahun ini. “Setelah proses perencanaan ini, maka nantinya tinggal lagi tender pelaksanaannya,” sebutnya.

Ia mengungkapkan nantinya RTH ini akan dibangun ikon Provinsi Jambi, yakni Angso Duo berada di kawasan eks pasar angso duo tersebut. Kata dia, nantinya tempat ini bisa digunakan tempat bersantai untuk masyarakat dan juga tempat pelaksanaan event.

Baca Juga: Eks Kepala SMAN 8 Terbukti Melanggar

“Nantinya RTH yang seluas 4,2 hektare ini akan kita bangun multifungsi. Bisa digunakan masyarakat untuk bersantai. Juga nanti jika ada festival maupun event lain bisa menggunakan RTH tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, pembangunan RTH di lahan eks pasar angso duo tersebut masih hanya sebatas rencana. Bahkan lahan itu juga tampak semak dan ditumbuhi oleh berbagai macam tumbuhan liar. Sehingga terkesan lahan tersebut yang tak bisa dimanfaatkan. (slt/rib)

Tags :
Kategori :

Terkait