Zona Hijau Tatap Muka Sudah Bisa Diterapkan

Kamis 20-01-2022,10:49 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Ada beberapa kabupaten kota yang telah masuk ke zona hijau atau tanpa ada penularan kasus Covdi-19 di Provinsi Jambi. Sekda Provinsi Jambi Sudirman, mengatakan, untuk kabupaten yang masuk dalam zona hijau sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen.

“Salah satu yang menjadi persyaratan belajar tatap muka yakni kondisi atau penularan Covid-19 yang landai,” kata dia, Rabu (19/1). Lanjutnya, selain zona hijau, akan tetapi pihak sekolah khususnya SMA, SMK dan SLB di Provinsi Jambi juga sudah menyiapkan hal itu. Protokol kesehatannya juga harus dijaga ketat dan tak boleh diabaikan.

Baca Juga: Rp 35 Miliar Kelola Eks Pasar Angso Duo

Menurutnya, yang menjadi penyebaran Covid-19 ini adalah prokes yang tak dijalankan dengan baik. Kemudian tidak menggunakan masker dan lain sebagainya. Selaian itu, guru dan siswa-siswi di sekolah tersebut juga harus divaksin.

“Kalau sudah divaksin bisa mengantisispasi penularan Covid-19, dan di Jambi sekarang ini juga sudah siap untuk menerapkan sekolah tatap muka 100 persen,” tambahnya.
Dia juga telah mengintruksikan kepada dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk menerapkan sekolah tatap muka 100 persen. Setelah dilakukan pembelajaran tatap muka ful, artinya nanti jam belajar kembali normal seperti sedia kala, sebelum adanya Covid-19.

Baca Juga: Bandel, 9 Truk Batu Bara Ditilang

“Hanya saja yang paling penting adalah prokesnya, mulai masuk sekolah nanti sudah masuk sekolah tatap muka full,” sebutnya.

Berbeda dengan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang diserahkan langsung kepada kabupaten kota untuk menentukan kebijakan yang ada. “Karena itu bukan kewenangan kita, itu kewenangan daerah masing-masing,” tandasnya. (slt/rib)

Tags :
Kategori :

Terkait