H-8 Lebaran, Harga Ayam dan Daging Sapi Merangkak Naik

Minggu 24-04-2022,10:44 WIB

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Memasuki H-8 Idul Fitri 1443 H, harga sembako di pasar tradisional Kota Jambi mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sebagian besar mengalami kenaikan. Mulai dari harga daging ayam, daging sapi, telur hingga cabai dan lainnya.

Pantauan Jambi-independent.co.id di Pasar Simpang Pulai Kota Jambi, sebagian kebutuhan pokok mulai meroket. Sebut saja harga daging sapi yang sudah mencapai Rp 140ribu/kg. Dimana biasanya daging sapi seharga Rp 120ribu/kg. Harga ini diprediksi masih akan naik hingga menjelang lebaran nanti.

"Harga daging sapi sudah mulai naik. Ada yang masih menjual Rp 130rib/kg tapi rata rata dijual Rp 140/kg. Nanti mau lebaran pasti naik berkisar Rp 150ribu/kg," ujar salah seorang pedagang.

Hal yang sama juga terjadi pada harga daging ayam yang sudah mencapai Rp 38ribu/kg. Angka ini menurutnya masih akan naik menjelang lebaran nanti. Bahkan diprediksi bisa mencapai Rp 45ribu/kg menjelang lebaran nanti.

Baca Juga: Komplotan Pencuri Emas Ditangkap Polisi di Lampung, 3 Pelakunya Perempuan

Baca Juga: Sabtu Sehat Untuk Warga Bolakme Dari Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142

"Harga daging ayam dalam 3 hari ini terus naik. Mulai dari Rp 36ribu/kg,kemarin Rp 37ribu dan sekarang Rp 38ribu. Besok bisa Rp 40rb/kg. Kalau msu dekat lebaran bisa Rp 45ribu/kg," ujar Uwak salah seorang penjual daging ayam.

Hal yang sama juga terjadi pada harga telur. Satu butir telur yang biasanya seharga Rp 1400 hingga Rp 1500 perbutir,kini sudah mencapai Rp 1700 hingga Rp 1800/kg. Harga ini diprediksi masih akan naik. "Kalau mau beli ya sekarang,kalau besok ini pasti udah naik lagi harganya," ujar Cece salah seorang penjual telur. (Viz)

Tags :
Kategori :

Terkait