Sama-sama Andalan Niaga! Adu Lincah Toyota Rangga Diesel vs Mitsubishi L300, Mana Lebih Worth It?

Senin 22-12-2025,11:51 WIB
Reporter : Akmal
Editor : Akmal

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID Persaingan mobil pikap bermesin diesel di Indonesia semakin menarik dengan hadirnya Toyota Hilux Rangga Diesel.

Model pendatang baru ini langsung menantang dominasi Mitsubishi L300, yang selama bertahun-tahun dikenal sebagai tulang punggung sektor niaga ringan di Tanah Air.

Dalam komparasi kali ini, fokus pembahasan mengulas harga, dimensi, serta performa mesin dari Toyota Rangga Diesel dan Mitsubishi L300.

Perbandingan ini penting bagi pelaku usaha yang mencari kendaraan niaga lincah, tangguh, dan efisien untuk kebutuhan harian.

BACA JUGA:Nyaman Dipakai Harian, Ini Mobil Matic Bekas Murah yang Cocok untuk Wanita

Desain dan Interior: Rangga Lebih Modern

Toyota Rangga Diesel hadir dengan desain eksterior modern dan kekar.

Lekukan bodi tegas dipadukan dengan grille besar, desain headlamp agresif, serta ukuran velg yang proporsional membuat tampilannya lebih eye catching dibanding rivalnya.

Kehadiran Rangga Diesel pun diyakini mampu mengusik kedigdayaan Mitsubishi L300, yang tampilannya relatif monoton dari generasi ke generasi.

Bagi konsumen yang menginginkan pikap dengan tampilan segar, Rangga jelas menawarkan nilai lebih.

BACA JUGA:Honda Navi, Motor Mini Paling Unik dengan Gaya Sporty dan Mesin Matic

Masuk ke kabin, keunggulan Rangga semakin terasa. Interior Toyota Rangga Diesel tampil lebih modern dengan dashboard berbahan plastik berkualitas yang mudah dibersihkan dan tahan pemakaian berat.

Tata letak panel instrumen dibuat ergonomis sehingga memudahkan pengemudi mengoperasikan kendaraan.

Toyota juga menyematkan jok semi-bucket berlapis fabric yang menopang tubuh dengan baik, terutama saat melintasi medan berat.

Untuk menunjang kenyamanan, tersedia head unit layar sentuh dengan fitur radio, MP3, serta konektivitas Bluetooth fitur yang belum dimiliki Mitsubishi L300.

Kategori :