Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, BRI Peduli Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di 52 Titik

Jumat 07-03-2025,14:57 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Berbagai inisiatif dilakukan dalam mendukung Asta Cita Pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses layanan kesehatan yang terjangkau dan merata.

Salah satu kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan masyarakat adalah melalui BRI Peduli selaku payung dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menyelenggarakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 13.200 warga masyarakat ditargetkan mendapatkan layanan kesehatan gratis yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan periode pelaksanaan 3 s.d 4 Maret 2025.

Masyarakat khususnya para lansia mendatangi 52 (lima puluh dua) Kantor BRI yang telah ditentukan dan langsung mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan.

BACA JUGA:Dirreskrimum Polda Jambi: Status Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Sudah Tersangka

BACA JUGA:Satu Lagi Pembunuh Matnur Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal Ditangkap

Layanan kesehatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung serta pemberian obat sesuai dengan hasil test.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat ini merupakan salah satu kontribusi nyata BRI dalam mendukung Asta Cita pemerintah.

Khususnya untuk mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang lebih baik, maju dan sejahtera. 

Kegiatan ini merupakan inisiatif dan langkah nyata BRI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya untuk kalangan lansia.

BACA JUGA:Bisa Pingsan! Dokter Ungkap Bahaya Anak Puasa Tanpa Sahur

BACA JUGA:Hati-Hati! Ternyata Dehidrasi Tersembunyi Bisa Mengancam Puasa, Ini Cara Mencegahnya

Hal ini juga merupakan wujud komitmen BRI dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan.

“Dengan layanan kesehatan gratis, masyarakat terdorong untuk memeriksakan kesehatan sedini mungkin sehingga penyakit dapat dicegah dan ditangani sejak dini. Layanan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarkat khususnya untuk para lansia”, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 3 yaitu Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik.

Kategori :