Agenda Rutin Tahunan Tabligh Akbar yang Digelar Gergaji BaseCamp PetroChina, Dibanjiri Masyarakat

Selasa 22-10-2024,09:12 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

MUARASABAK - JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah operasi kerja PetroChina International Jabung Ltd berbondong-bondong menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, yang mengusung tema Mempererat Tali Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah", yang digelar oleh pihak PetroChina International Jabung Ltd, Selasa 22 Oktober 2024, malam.

Terlihat, kegiatan ini dibanjiri masyarakat yang datang untuk menyaksikan tausiyah yang disampaikan oleh pencerahan kondangan asal Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Ustad Anugrah Cahyadi atau yang juga dikenal dengan panggilan Ustad Ucay.

Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Field Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd, I Wayan Suandana, Communication Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd, Afdal, Badan Dakwah PetroChina Pusat, Bondan Hermawan dan Ustadz Syarifudin, Badan Dakwah Islam PetroChina di Field, Sugiarto, para Superintendent dan Supervisor seluruh pekerja di lingkungan PetroChina International Jabung Ltd.

Selain itu, hadir pula tamu undangan, seperti Dandim 0419/Tanjab, Letkol Dwi Sutaryo, Kabag Ren Polres Tanjab Timur, Kompol Zulkifli, perwakilan Pengadilan Agama dan Depertemen Agama Muara Sabak, Camat Geragai beserta kades dan lurahnya, serta alim ulama, sesepuh pinisepuh, tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Rakor BLUD Tahun 2024, Pemkot Harap BLUD Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

BACA JUGA:Targetkan PAD Kota Jambi 557 Milyar Lebih, Pemkot Sampaikan Ranperda APBD 2025

Dalam wawancaranya, Sugiarto, selaku Badan Dakwah Islam (BDI) mengatakan, Kabupaten Tanjab Timur memiliki masyarakatnya yang majemuk, akan tetapi tetap mengedepankan toleransi dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya serta agama yang ada.

"Dengan masyarakatnya yang majemuk, membuat kita bisa lebih berakhlak dan berintegritas dalam bekerja serta bermasyarakat," ucapnya.

Seiring terbina dan terjalinnya silahturahmi yang baik antara pihak PetroChina International Jabung Ltd bersama masyarakat, menjadikan perusahaan ini bagian yang utuh dengan masyarakat.

"Semoga masyarakat kita selalu aman dan menjadi masyarakat yang bermartabat tinggi. Begitu juga area lantaran disini menjadi bagian yang terintegrasi dengan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Beli Tiket BRI Liga 1, Tanpa Antri Melalui BRImo

BACA JUGA:Ingin Mengajukan KPR di Bank BRI, Ini Panduan Lengkapnya

Sementara itu, Susilo, warga yang hadir dalam kegiatan ini menyebutkan, kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan oleh PetroChina International Jabung Ltd ini diharapkan bisa terus terlaksana kedepannya.

"Kegiatan seperti ini selain bisa menjadi tontonan yang istimewa untuk kami, ada nilai akidahnya juga yang bisa kita dapat," sebutnya.

Bukan hanya itu, ia juga menuturkan, dalam kegiatan ini membuat masyarakat dan pihak PetroChina International Jabung Ltd menjadi semakin dekat seolah tanpa ada batasan.

Kategori :