Blunder Henderson Bawa Kemenangan Nottingham Forest 1-0 Atas Crystal Palace

Selasa 22-10-2024,10:28 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjaga gawang Crystal Palace, Dean Henderson, melakukan kesalahan fatal yang menguntungkan mantan klubnya, Nottingham Forest, dalam kemenangan 1-0 di City Ground, Nottingham, Senin malam atau Selasa dini hari WIB.

Hasil ini mengangkat Forest ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin. Sementara itu, Crystal Palace tetap terpuruk di posisi ke-18 dengan tiga poin setelah gagal meraih poin di pertandingan kedelapan mereka musim ini.

Dua peluang emas dari pemain Palace, Eddie Nketiah dan Eberechi Eze, sempat membentur tiang gawang, namun Palace masih menjadi tim dengan jumlah gol terendah di liga, hanya mencetak lima gol dari delapan laga pembuka mereka.

Sebaliknya, Forest memulai musim dengan impresif dan kini mengungguli Manchester United serta Newcastle United di bagian atas klasemen sementara.

BACA JUGA:Dua Gol Dany Mota Bawa Monza Kalahkan Verona 3-0 dan Keluar dari Zona Degradasi!

BACA JUGA:FIFA Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain di GBK: Menpora Dito Ariotedjo Jamin Keamanan Penuh!

Pelatih Forest, Nuno Espirito Santo, harus menyaksikan kemenangan kandang pertama timnya sejak April dari tribun karena menjalani hukuman larangan mendampingi tim selama tiga pertandingan. Pemilik klub, Evangelos Marinakis, juga menerima larangan hadir di stadion selama lima pertandingan akibat perilakunya dalam kekalahan 0-1 dari Fulham bulan lalu.

Henderson, yang musim lalu berjasa membantu Forest bertahan di Liga Inggris, mengalami momen memalukan saat gagal mengantisipasi tendangan Chris Wood pada menit ke-65 yang berbuah gol penentu kemenangan Forest.

Di sisi lain, kiper Nottingham, Matz Sels, tampil gemilang dengan menepis peluang Eberechi Eze dan Jeffrey Schlupp, serta memastikan gawangnya tetap aman.

Eddie Nketiah juga menciptakan peluang lewat tembakan jarak jauh yang menghantam tiang gawang pada babak pertama, memperpanjang catatan tanpa golnya sejak didatangkan dari Arsenal seharga 30 juta pound.

BACA JUGA:Presiden Prabowo Lantik 48 Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Selasa 22 Oktober 2024 Turun, Cek Harganya di Sini

Susunan Pemain:

Nottingham Forest:Matz Sels, Ola Aina, N Milenkovic, Murillo, Alex Moreno, Ryan Yates, Nicolas Dominguez, Anthony Elanga, Elliot Anderson, Callum Hudson-Odoi, Chris Wood

Crystal Palace: Dean Henderson, Trevoh Chalobah, Maxence Lacroix, Marc Guehi, Daniel Munoz, Will Hughes, Jefferson Lerma, Tyrick Mitchell, Eberechi Eze, Daichi Kamada, Eddie Nketiah

Kategori :