Susanti, Karakter Indonesia dalam Serial Upin & Ipin: Mengapa Ia Begitu Populer?

Senin 21-10-2024,11:36 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

Pada musim ketiga hingga kelima, Susanti diperankan oleh Sarah Nadhirah Azman, warga Malaysia yang mampu meniru logat bahasa Indonesia dengan baik.

Setelah itu, peran ini diambil alih oleh Andhika Astari dan kemudian oleh Yohanna Sicilia hingga musim ke-11. Saat ini, karakter Susanti diperankan oleh Khansa Mahira Zayyani, seorang anak Indonesia yang berasal dari Jakarta.

Khansa membawa keaslian logat bahasa Indonesia dalam serial ini, sehingga penonton di Indonesia merasa lebih terhubung dengan karakter tersebut.

Di Indonesia, karakter Susanti tidak hanya dikenal sebagai bagian dari serial Upin & Ipin, tetapi juga sebagai duta MNCTV, stasiun televisi yang menayangkan serial ini secara resmi.

BACA JUGA:Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Tumbangkan Roma 1-0 di Serie A!

BACA JUGA:Manchester City Catat Rekor Baru, Tak Terkalahkan dalam 31 Laga Setelah Tumbangkan Wolverhampton

Kehadirannya memperkuat ikatan antara kedua negara, menjadikan Susanti simbol persahabatan dan saling pengertian antara Indonesia dan Malaysia.

Susanti adalah karakter yang menjadi representasi kuat dari hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia dalam serial Upin & Ipin.

Dengan kepribadian yang ceria dan kepandaiannya beradaptasi dengan lingkungan baru, Susanti telah berhasil mencuri perhatian penonton di kedua negara.

Karakter ini menjadi salah satu alasan mengapa Upin & Ipin tetap populer hingga saat ini, tidak hanya sebagai hiburan tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk persahabatan antarbangsa.

Kategori :