The Substance: Obsesi Kecantikan yang Membawa Petaka

Sabtu 19-10-2024,11:47 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah menembus berbagai festival film internasional, termasuk Cannes Film Festival 2024, The Substance kini mendapatkan slot tayang reguler di bioskop Indonesia.

Film bergenre body horror ini mendapat sorotan karena arahan dari Coralie Fargeat, sutradara yang sebelumnya dikenal melalui film Revenge (2017).

The Substance menjadi karya terbaru yang membahas tema-tema unik tentang obsesi terhadap kecantikan dan awet muda dengan sentuhan horor.

Plot dan Alur The Substance

The Substance menceritakan kisah Elisabeth Sparkle (diperankan oleh Demi Moore), seorang instruktur aerobik yang mulai kehilangan popularitas seiring bertambahnya usia.

Pada usia 50 tahun, karier gemilang Elisabeth mulai meredup hingga akhirnya ia dipecat dari program aerobiknya karena dianggap terlalu tua.

BACA JUGA:Memahami Istilah 'Friendly' Dalam Interaksi Sosial

BACA JUGA:Calon Anggota DPR Gagal Dilantik: Suara Terbanyak Tak Selalu Menjamin Pelantikan

Keadaan menjadi semakin buruk ketika Elisabeth terlibat dalam kecelakaan mobil dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Di tengah perawatan, seorang perawat memperkenalkan Elisabeth kepada sebuah produk revolusioner, serum bernama The Substance.

Serum ini diklaim mampu membuat seseorang kembali muda, lebih cantik, dan lebih sempurna. Elisabeth akhirnya memutuskan untuk menggunakan serum tersebut, tetapi harus mengikuti prosedur yang tidak biasa.

Setiap tujuh hari, ia diharuskan memindahkan kesadarannya ke tubuh baru untuk mempertahankan penampilan mudanya, yang membutuhkan stabilizer fluid untuk menjaga tubuh tetap utuh.

Salah satu tubuh baru Elisabeth adalah Sue (diperankan oleh Margaret Qualley), yang memiliki wajah sempurna.

BACA JUGA:TPP ASN Disebut Terancam Tak Cair, Pemprov Jambi Sebut Ada Mekanismenya

BACA JUGA:Masih Bebas Bersyarat, Mantan Napi Ini Terlibat Lagi dalam Bisnis Narkoba

Kategori :