Indonesia Tertahan 2-2, Gol Kontroversial Marhoon di Menit 90+9 Gagalkan Kemenangan Garuda

Jumat 11-10-2024,07:31 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAKARTA. JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tim nasional Indonesia berhasil menahan imbang Bahrain dengan skor 2-2 pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis 10 Oktober 2024.

Gol Indonesia disumbangkan oleh Ragnar Oratmangoen di menit ke-45+3 dan Rafael Struick di menit ke-73, sementara Bahrain mencetak dua gol lewat Mohamed Marhoon di menit ke-15 dan gol dramatis di menit ke-90+9.

Pada pertandingan kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan empat perubahan dalam starting eleven dari laga sebelumnya melawan Australia. Mees Hilgers, Thom Haye, Malik Risaldi, dan Jordi Amat dimasukkan menggantikan Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, dan Rizky Ridho.

Di awal laga, kedua tim bermain dengan tempo yang lambat. Namun, Bahrain berhasil membuka skor terlebih dahulu melalui tendangan bebas Mohamed Marhoon di menit ke-15. Sepakan keras Marhoon membentur mistar gawang sebelum masuk ke gawang Indonesia, melewati Maarten Paes yang tak mampu menghalaunya.

BACA JUGA:Dua dari 4 Kaki Tangan Helen yang Ditangkap Ternyata Ameng Kumis dan Istri

BACA JUGA:Terungkap, Penangkapan Helen Ternyata Berawal Kasus Ini, Hingga Jadi Atensi Mabes Polri

Bahrain kemudian mendominasi jalannya pertandingan, membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan. Namun, di menit-menit akhir babak pertama, Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat Ragnar Oratmangoen yang memanfaatkan umpan dari Mees Hilgers. Gol ini sempat ditinjau oleh VAR, namun akhirnya dinyatakan sah karena Ragnar berada dalam posisi onside. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan keadaan lewat gol indah Rafael Struick di menit ke-73. Tendangan akurat dari sisi kiri berhasil merobek gawang Bahrain dan membuat Indonesia unggul 2-1. Ini menjadi gol pertama Struick untuk tim senior sejak debutnya pada Juni 2023.

Namun, Bahrain terus memberikan tekanan hingga akhirnya berhasil menyamakan skor di menit ke-90+9 melalui gol kedua Marhoon yang lahir dari skema tendangan sudut. Gol ini sempat menjadi kontroversi karena tambahan waktu yang diberikan hanya enam menit, namun wasit tetap mengesahkannya. Laga pun berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara berada di posisi kelima klasemen dengan tiga poin, tertinggal satu poin dari Bahrain yang menempati posisi keempat.

BACA JUGA:Sukses Gelar Rakornas Pendapatan Daerah 2024, Kemendagri Apresiasi Pemkot Jambi

BACA JUGA:Tak Cuma Helen Bos Narkoba, Polisi Juga Tangkap Didin di Jakarta Selatan, Begini Penampakan dan Peran Mereka

Susunan Pemain

Bahrain: Ebrahum Lutfalla, Amine Benaddi, Waleed Alhayam, Vincent Emmanuel, Abdulla Alkhalasi, Abbas Fadhel Alasfoor, Ali Madan, Mohamed Marhoon, Ali Haram, Komail Alaswad, Mahdi Abdul Jabar Hasan.  

Pelatih: Dragan Talajic.

Indonesia: Maarten Paes, Mees Hilgers, Jay Idzes, Jordi Amat, Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Thom Haye, Ivar Jenner, Malik Risaldi, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.  
Pelatih: Shin Tae-yong.

 
 

 

 

Tags : #timnas indonesia #timnas bahrain #tim nasional indonesia #rafael struick #kualifikasi piala dunia 2026 zona asia
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini