Bukan Cuma Makan Tidur, Ini 5 Tips Agar Tetap Produktif di Hari Libur

Kamis 10-10-2024,12:13 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Libur biasanya dimanfaatkan untuk bersantai atau berkumpul bersama keluarga. Tapi ada tips agar tetap produktif di hari libur.

Sayang sekali jika waktu libur kalian cuma dimanfaatkan untuk makan, tidur dan bermalas-malasan saja. Ada tips agar tetap produktif di hari libur.

Berikut ini adalah tips agar tetap produktif di hari libur

1. Olahraga 

Olahraga bisa menjadi suatu aktivitas yang cocok untuk menghilangkan penat dari pekerjaan atau pun kesepian tanpa adanya rencana liburan. Olahraga juga dapat membuat kita sehat dan menjaga pemikiran kita agar tidak stres.

BACA JUGA:Penyebab Kutu dan Cara Efektif Mengatasinya

BACA JUGA:10 Film Bertema Sedih Terbaik yang Wajib Ditonton, Siap-siap Nangis

2. Membuat Kerajinan

Tips ke dua ini ialah cara yang bermanfaat untuk mengisi waktu luang jika tidak ada kegiatan di hari libur, membuat kerajinan bisa membuat kita menjadi orang yang kreatif dan imajinatif.

Serta dapat menghasilkan suatu barang atau alat yang memiliki nilai jual atau estetika baik dari bentuk dan fungsi.

3. Berkebun

Berkebun bisa juga menjadi aktivitas untuk menghilangkan stres, menanam pohon atau bibit dan pergi ke tempat kebun juga bisa menenangkan pikiran bila stres pada pekerjaan. 

4. Menyelesaikan Pekerjaan Rumah

Pekerjaan rumah yang tidak sempat dibersihkan bisa dilakukan disaat waktu kosong seperti merapihkan kamar, mencuci pakaian dan lain lain. Serta juga menyelesaikan pekerjaan rumah dapat menghasilkan suasana yang bersih dan pikiran tenang.

BACA JUGA:Ojek Online di Kota Jambi Sepakat Dukung H Abdul Rahman-H Andi Muhammad Guntur

BACA JUGA:Harga Emas Antam Kamis 10 Oktober 2024 Turun Rp10.000, Jadi Segini per Gram

5. Menulis atau Membuat Acara

Cara ini cocok untuk mengisi waktu kosong agar dapat menghilangkan semua keresahan di pekerjaan dengan menulis kata kata atau membuat gambar menjadi nilai nilai suatu karya.

Dan itulah sebuah tips untuk mengisi waktu luang menjadi produktif.

Kategori :