Buka Talk Show Pemuda, Sekda : ‘Keterlibatan Pemuda Mengakselerasi Kota Tangguh, Inklusif dan Berkelanjutan’

Rabu 09-10-2024,19:18 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

"Terkait dengan penanaman pohon, dan ruang terbuka hijau Pemkot Jambi juga telah menerbitkan aturan. Dan Alhamdulillah pengoperasian sistem IPAL ini nanti juga berdampak pada masyarakat yang tidak membuang limbahnya secara sembarangan ke sungai dan pembuangan lainnya, sehingga berdampak pada kondisi lingkungan," sambungnya.

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Avanza Merah Tabrak Rumah Warga di Muaro Jambi, Sopir Dibawa ke Rumah Sakit

BACA JUGA:AHM Luncurkan Honda ICON e dan CUV e

Peringatan Hari Habitat Sedunia ini, harap Sekda dapat menjadi momentum, terutama generasi muda untuk menjadi agen perubahan dalam melindungi bumi sebagai habitat. Serta mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk saling bersinergi, guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Bumi yang semakin panas, dengan perubahan cuaca yang ekstrem mengindikasikan bahwa, kondisi lingkungan harus menjadi perhatian kita bersama. Hal ini menjadi warning, untuk kita saling bahu membahu dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat. Kolaborasi dan sinergitas yang baik antar semua stakeholder, terutama generasi muda, Saya harapkan dapat mengakselerasi pencapaian tujuan bersama, dalam menciptakan kota kita sebagai kota yang lebih inklusif, tangguh dan berkelanjutan," tukas Sekda Kota Jambi itu. 

Sementara itu, dalam laporan pelaksana Kepala BPPW Jambi, Dibyo Saputro menyampaikan rangkaian dari HHD-HKD ini telah dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 1 Oktober 2024 pada penyelenggaraan Hari Kota Dunia. 

"Kegiatan dalam menyambut HHD-HKD ini sebagai liding sektornya adalah PUPR bidang Cipta Karya atau Balai, dan dilaksanakan diseluruh Provinsi se-Indonesia, dan penutupannya nanti dipusatkan di Yogyakarta," ucap Dibyo. 

BACA JUGA:Masyarakat Dusun Daya Murni Kompak Dukungan Jumiwan Aguza - Maidani

BACA JUGA:Tampilkan Produk Menarik, Booth PLN Jadi Magnet Pengunjung di INACRAFT 2024

Dia juga menjelaskan, rangkaian kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana informasi dan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya kalangan pemuda terkait isu perkotaan. 

"Dengan harapan, adanya pelaksanaan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan kota yang yang lebih baik dan berkelanjutan. Tentu dibutuhkan adanya kolaborasi Pemerintah bersama masyarakat dan semua pihak," jelas Kepala BPPW Jambi itu.

Pada rangkaian HHD-HKD 2024 di tingkat pusat dan daerah yang mengusung tema "Aksi Perubahan Jaga Iklim Jaga Masa Depan" itu juga dilakukan kegiatan penanaman pohon. 

"Kali ini sebanyak 18 pohon yang dilakukan penanaman secara simbolis. Nantinya dalam rangkaian HHD-HKD 2024 kami akan menyebar sebanyak 100 pohon tersebar diseluruh Provinsi Jambi," pungkasnya. 

BACA JUGA:Siang Ini, 2 Tersangka Pemeran Video Mesum 'Enak Yank' Penuhi Panggilan Polda Jambi

BACA JUGA:5 Pengemudi Ojol Prasejahtera Peroleh Motor Listrik di PLN Electric Run 2024

Pada acara Talkshow Pemuda dalam rangka HHD-HKD 2024 yang diselenggarakan oleh BPPW Jambi itu, menghadirkan narasumber Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi serta Akademisi dari Perguruan Tinggi di Jambi.

Kategori :