Siapa yang Menangani Kasus Tewasnya Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal? Ini Jawaban Dirreskrimum Polda Jambi

Senin 07-10-2024,22:53 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim gabungan kepolisian, kini telah memintai keterangan dari Heri Susanto, pria berusia 32 tahun yang merupakan warga Lampung, 1 dari 3 pelaku yang menyebabkan Matnur (48), sopir mobil rental asal Kualatungkal tewas.

Tak hanya itu, tim juga sudah melakukan pra rekonstruksi di Kota Jambi, Senin 7 Oktober 2024, agar kasus tewasnya sopir mobil rental asal Kualatungkal ini terang benderang.

Dari pra rekonstruksi tersebut, diketahui bahwa sopir mobil rental asal Kualatungkal itu dihabisi di depan Rumah Dinas Wali Kota Jambi, siang hari.

"Hari ini, kita sudah melaksanakan pra rekonstruksi di lokasi kejadian," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Senin 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Wakili Pj Wali Kota Jambi, Sekda Buka Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Jambi

BACA JUGA:Pjs Gubernur Sudirman Puji Inisiatif Forum Zakat Jambi: Misi Sosial dan Solidaritas yang Menginspirasi

Lanjutnya, setelah ini, pelaku akan langsung dibawa ke Polres Muba di Provinsi Sumatera Selatan. Di sana menurut Kombes Andri Ananta, Polres Muba juga akan menggelar pra rekonstruksi.

Hal ini dilakukan, untuk menentukan lokasi kejadian dalam perkara yang menewaskan Matnur ini.

"Kita tunggu hasilnya seperti apa. Baru kita bisa mengetahui, apakah Polda Jambi yang menangani kasus ini ataukah Polres Muba," kata dia.

Seperti diketahui, tak hanya membunuh sopir mobil rental asal Kualatungkal malang itu saja, pelaku juga membawa kabur mobil Toyota Fortuner milik korban.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Lokasi dan Cara Pelaku Menghabisi Nyawa Matnur, Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal

BACA JUGA:Begini Pelaku Menentukan Korban, Dalam Kasus Tewasnya Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal

Dari hasil interogasi dan pra rekonstruksi yang dilakukan tim gabungan, ternyata ketiga pelaku ini sudah saling kenal.

"Mereka sudah saling kenal," kata Kombes Pol Andri Ananta Yudistira. Menurut perwira menengah dengan tiga melati di pundak itu, ketiga pelaku ini kenal di Batam.

Nah, aksi ketiganya hingga menghilangkan nyawa Matnur ini ternyata sudah direncanakan. "Mereka memang sudah berencana untuk melakukan perampasan ini," kata Kombes Andri Ananta.

Kategori :