Dinkes Bungo Gelar Pertemuan Koordinasi Mitra untuk Dukung Pelaksanaan Germas

Senin 07-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dalam upaya mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo menggelar Pertemuan Koordinasi Mitra di Hotel Amaris, Muara Bungo, pada Senin 07 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Ketua Bhayangkari, Ketua Persib, Ketua Adhyaksa Kejaksaan, para kepala camat, perwakilan kampus, serta fasilitas kesehatan lainnya di Kabupaten Bungo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Dr. Safaruddin Matondang, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan dukungan semua pihak dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. "Alhamdulillah, kegiatan hari ini merupakan langkah penting dalam sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sekaligus mendukung perilaku hidup sehat ke depan. 

Kami berharap upaya ini dapat mewujudkan sanitasi yang lebih baik di Kabupaten Bungo dan mempercepat peningkatan kesehatan masyarakat, sehingga kita bisa menjadi bagian dari penilaian kota sehat," ungkap Dr. Safaruddin Matondang.

Ia juga menekankan pentingnya mengubah perilaku masyarakat menuju pola hidup sehat. “Harapan kita ke depan adalah perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik dalam menerapkan gaya hidup sehat,” tambahnya.

BACA JUGA:Sinsen Dukung Pengembangan Guru Melalui Pelatihan Bersertifikasi

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi, M Hafiz Fattah, Terima Audiensi Tenaga Kesehatan RSUD Raden Mattaher

Selain sosialisasi, pertemuan ini juga berfokus pada memperkuat sinergi antara pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan koordinasi yang baik dan komitmen bersama dalam mendukung pelaksanaan Germas secara efektif dan berkelanjutan. "Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk sosialisasi, tetapi juga untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan lainnya, dengan berfokus pada koordinasi dan komitmen bersama. Diharapkan implementasi Germas bisa lebih efektif dan berkelanjutan, agar mencapai tujuan utamanya, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat," jelas Dr. Safaruddin.*

Kategori :