Gol Tunggal Jota Bawa Liverpool Kalahkan Crystal Palace 1-0, Simak Momen Krusialnya di Sini!

Minggu 06-10-2024,08:23 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Liverpool berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Premier League setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace dalam laga pekan ketujuh yang digelar di Stadion Selhurst Park, London, pada Sabtu.

Kemenangan Liverpool ini diraih melalui gol tunggal Diogo Jota yang tercipta di babak pertama, berdasarkan laporan resmi dari Premier League.

Dengan hasil ini, Liverpool kini mengumpulkan 18 poin dan tetap di posisi teratas, sementara Crystal Palace harus puas berada di peringkat 18 dengan hanya mengoleksi tiga poin dari tujuh pertandingan.

Dari segi statistik, Liverpool mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 69 persen serta melakukan 16 tembakan, empat di antaranya mengarah tepat ke gawang.

BACA JUGA:Heboh! Suporter Bahrain Dilarang Hadir di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Klarifikasinya

BACA JUGA:Meski Hujan Turun, Massa Pendukung Jumiwan - Maidani di Pelayang Tetap Membludak

Di awal babak pertama, Crystal Palace mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu, tetapi usaha mereka masih belum cukup mengancam pertahanan Liverpool.

Sebaliknya, Liverpool mampu memanfaatkan peluang dan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-9 melalui tendangan Diogo Jota, setelah menerima umpan manis dari Cody Gakpo, mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul, The Reds terus menekan lini pertahanan Crystal Palace, namun belum ada peluang yang membuahkan gol tambahan.

Jelang akhir babak pertama, Palace hampir saja menyamakan kedudukan melalui sepakan Ismaila Sarr, namun usahanya berhasil digagalkan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

BACA JUGA:Dapat Dukungan Maju Pilkada Kerinci, Dr Deri Terima ‘Arah Ajun’ dari Rumah Pesusun Semurup

BACA JUGA:Sering Mengalami Ketindihan? Ini Cara Mengatasinya

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mengambil kendali permainan dengan menciptakan peluang melalui tendangan keras Trent Alexander-Arnold, namun aksi gemilang kiper Crystal Palace, Dean Henderson, berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Henderson kembali menunjukkan refleksnya dengan menyelamatkan tendangan Mohamed Salah, membuat Liverpool masih kesulitan menambah keunggulan.

Tak mau ketinggalan, Crystal Palace balik menyerang melalui sepakan Eddie Nketiah, namun kiper Liverpool, Alisson, dengan sigap mengamankan bola.

Di menit-menit akhir, Crystal Palace kembali mendapatkan peluang emas dari Jean-Philippe Mateta, tetapi kiper pengganti Liverpool, Vitezslav Jaros, mampu mengamankan gawangnya, memastikan skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga peluit panjang berbunyi.*

Kategori :