Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia: Tim Senior, U-17, dan Putri Siap Beraksi!

Jumat 04-10-2024,09:36 WIB
Reporter : Edo Adri
Editor : Edo Adri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tiga level tim nasional Indonesia, yakni timnas putra senior, timnas U-17, dan timnas putri, akan menghadapi sejumlah laga penting di bulan Oktober. Menurut unggahan di akun resmi Instagram timnas Indonesia, Kamis, timnas senior yang dipimpin oleh Shin Tae-yong akan menjalani dua laga tandang dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C, menghadapi Bahrain dan China.

Jay Idzes dan tim akan bertanding melawan Bahrain pada 10 Oktober, dilanjutkan dengan laga menghadapi China pada 15 Oktober.

Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk dua laga tandang ini, termasuk dua wajah baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang resmi bergabung setelah memenuhi persyaratan dari FIFA.

Sementara itu, timnas U-17 asuhan Nova Arianto akan berkompetisi dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait. Indonesia tergabung di Grup G dan akan melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, serta Australia, dengan pertandingan dimulai dari 23 hingga 27 Oktober.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Pasang Target Mustahil? Erick Thohir Ingin Poin Penuh dari Bahrain dan China, Ini Strateginya

BACA JUGA:Kekalahan Menyakitkan! Persib Gagal Raih Poin di Liga Champions Asia, Zhejiang Menang 1-0

Selain tuan rumah Arab Saudi, 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik akan melangkah ke putaran final yang dijadwalkan pada 3-20 April tahun depan.

Selanjutnya, timnas putri yang dilatih oleh Satoru Mochizuki juga akan menjalani sejumlah pertandingan pada Oktober, termasuk laga persahabatan dan FIFA Match Day. Mereka akan memulai dengan tiga pertandingan tertutup di Jepang melawan Nojima S, Nittai U, dan Chifure A, sebelum bertolak ke Belanda untuk menghadapi timnas Belanda di De Vijverberg, Doetinchem, pada 25 Oktober.

Setelahnya, timnas putri akan melakoni laga persahabatan melawan ADO Den Haag pada 27 Oktober, dan kemudian menghadapi Yordania dalam laga FIFA Match Day pada 30 Oktober.

Berikut jadwal lengkap timnas Indonesia untuk bulan Oktober:

BACA JUGA:1 Pelaku Pembunuh Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal Ditangkap Polisi di Sumsel

BACA JUGA:Survei Lemkapi: 85,4 Persen Rakyat Puas Kinerja Jokowi Bina Keamanan

Timnas Senior (Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Putaran Ketiga)

- 10 Oktober: Bahrain vs Indonesia, pukul 23.00 WIB 

- 15 Oktober: China vs Indonesia, pukul 19.00 WIB  

Kategori :