Raih Medali di Kejuaraan Dunia, 2 Atlet Wushu Jambi Disambut di Bandara Sultan Thaha

Selasa 01-10-2024,21:15 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai tanda penghormatan dan rasa bangga, Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan bersama Kadispora Provinsi Jambi Novriadi menyambut kedatangan 2 atlet wushu kebanggaan Jambi.

2 atlet wushu ini atas nama Zivan Abimanyu Rasendria dan Agus Pratama Sorato. Keduanya tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa 1 Oktober 2024.

2 atlet wushu Jambi tersebut sudah membuat sejarah baru di kancah internasional, yaitu mewakili Indonesia dalam mengikuti event Kejuaraan Dunia Wushu Junior IX 2024 di Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam pada tanggal 22 hingga 30 September 2024.

Selaku Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan merasa bangga atas prestasi Zivan Abimayu bisa memperoleh 2 medali emas pada nomor pertandingan Taolu (Seni) dan Agus Pratama berhasil merebut medali perunggu pada nomor pertandingan Sanda 48 Kg. 

BACA JUGA:Sejumlah Perwira Korem 042/Gapu Naik Pangkat, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

BACA JUGA:Anggota Tertua dan Termuda Pimpin Sementara DPD RI: Siapa Mereka?

"Saya bangga dan terharu atas prestasi ananda Zivan dan Ananda Agus, wushu merupakan cabor andalan Jambi, di bawah kepemimpinan Bapak Eisen Gauw Wushu mandiri didalam membina Atlet dan selalu mengharumkan nama Jambi dengan prestasi," kata dia.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Jambi, Novriadi menjelaskan, keberhasilan prestasi 2 Atlet Wushu Jambi merupakan hasil latihan yang konsisten atlet dan pembinaan pelatih juga pengurus Cabor Wushu Jambi. Dia berjanji kabar baik ini akan secepatnya disampaikan pada Gubernur Jambi. 

"Apalah arti Dispora dan KONI kalau bukan karena semangat atlet, orang tua, pelatih dan pengurus Wushu, kami akan selalu mensupport Wushu agar selalu mengharumkan Jambi dengan prestasi, secepatnya nanti saya sampai ke Pak Gubernur," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Wushu Provinsi Jambi, Eisen Gauw mengucapkan terimakasih kepada Ketum KONI Jambi dan Kadispora Jambi yang telah menyempatkan waktu bersama dirinya menyambut langsung kedatangan dua Atlet Wushu Jambi. 

BACA JUGA:Lapas Bungo Gelar Upacara peringati hari kesaktian Pancasila

BACA JUGA:Pendaftaran PLN Journalist Award 2024 Tinggal Sebulan Lagi, Kirimkan Karya Jurnalistik Terbaikmu!

"Terimakasih Ketum KONI dan Kadispora yang telah menyempatkan waktunya bersama kami menyambut kedatangan Zivan dan Agus, juga atas suport dan dukungannya kepada Wushu Jambi," pungkasnya.

Kategori :