Acara Donor Darah dari KSE Universitas Jambi: Hasil Kolaborasi Bersama STEM Indonesia dan RRI Jambi

Selasa 01-10-2024,13:52 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Paguyuban Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) mengadakan acara donor darah pada 30 September kemarin.

Acara donor darah ini berlokasi di Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, yang dipersembahkan oleh STEM. 

Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Matematika (STEM) membentuk kolaborasi bersama KSE. STEMtalk yang merupakan agenda STEM yang berbentuk talkshow, dilaksanakan di RRI bersama Pagubuyan KSE Universitas Jambi.

Acara STEMtalk ini nantinya akan diselipi oleh acara donor darah yang dilaksanakan oleh pihak KSE, donor darah ini menjadi bentuk kolaborasi KSE dengan STEMtalk.

BACA JUGA:Harga Pertamax dan Dex Series Turun di Bengkulu, Jadi Segini

BACA JUGA:Dedy Hendry Kembali Dikukuhkan Jadi Pj Sekda Kabupaten Sarolangun

Ketua Paguyuban KSE Universitas Jambi, Yoga Fadhlih Sarwono, menjelaskan bahwa acara donor darah dari KSE ini merupakan kolaborasi antara KSE Universitas Jambi, STEM Indonesia, dan RRI. 

"Acara kolaborasi antara KSE UNJA dan STEM Indonesia, dan RRI. KSE membuat acara donor darah yang di mana juga di fasilitasi oleh STEM untuk lokasinya, istilahnya diberi kemudahan akses lah, itu dibantu oleh STEM Indonesia dan juga RRI" jelasnya.


Donor Darah pada Acara Kolaborasi KSE dan STEM Indonesia bersama RRI Jambi--Dokumentasi KSE

Donor darah dipilih karena KSE ingin memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi semua orang, baik itu untuk orang yang mendonorkan ataupun untuk orang lain nantinya. 

"Karena ini istilahnya acara dalam acara ya. Jadi kita mencari, apa sih yang bisa bermanfaat buat orang lain? Tercetuslah donor darah, karena donor darah selain bisa bermanfaat untuk kita sendiri, ini juga bermanfaat untuk orang lain" beber ketua paguyuban KSE Universitas Jambi.

BACA JUGA:Hasil Survei LKPR Indonesia, Pasangan H Abdul Rahman dan H Andi Muhammad Guntur Unggul Strategi

BACA JUGA:Keluarga Ceritakan Kondisi Rektor UIN STS Jambi Prof Asad Isma Sebelum Meninggal

STEMtalk merupakan acara talkshow terkait teknologi yang diadakan oleh STEM Indonesia. Yoga Fadhlil Sarwono menyebutkan, acara ini diikuti oleh 200 orang, dan setelahnya peserta akan diarahkan mengikuti donor darah.

"STEM mengadakan STEMtalk, talkshow terkait teknologi yang diikuti oleh 200 orang, setelah acara tersebut barulah peserta akan mengikuti donor darah" ucapnya.

Kategori :