Terungkap! Nama Gibran Rakabuming Jadi Pemilik Akun Fufufafa?

Senin 23-09-2024,09:34 WIB
Reporter : Rilect
Editor : Rilect

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Akun lama di platform Kaskus yang dikenal dengan nama Fufufafa kembali menarik perhatian netizen. Baru-baru ini, data pribadi yang diduga milik pemilik akun tersebut bocor ke publik, termasuk informasi email dan nomor telepon.

Kebocoran ini pertama kali diungkap oleh akun X bernama @YourAnonId_, yang menyebutkan bahwa informasi tersebut telah tersebar luas di media sosial.

Sejak informasi tersebut beredar, banyak pengguna internet yang berusaha melacak dan mencari tahu identitas pemilik akun Fufufafa.

Salah satu netizen, yang menggunakan nama akun @nci4ri, bahkan membagikan tangkapan layar yang menunjukkan upayanya untuk mengirim uang melalui aplikasi Gojek.

BACA JUGA:PLN Gandeng PGE Bentuk Konsorsium Kembangkan Pembangkit Listrik Panas Bumi

BACA JUGA:Perubahan Sistem Seleksi CPNS 2024 dan Opsi Penggunaan Nilai SKD 2023

Ketika ia memasukkan nomor telepon yang terkait dengan akun Fufufafa, muncul nama lengkap Gibran Rakabuming Raka sebagai penerima.

Dalam tangkapan layar tersebut, ia menulis, "Tak terbantahkan, kalau transfer uang ke Gopay dengan nomor yang tertera di akun Kaskus Fufufafa, penerimanya adalah Fufufafa juga." tulis pemilik akun tersebut, dikutip Senin (23/9/2024). 

Hal yang mengejutkan lainnya adalah saat melakukan top up GoPay melalui virtual account bank BCA. Nama penerima yang muncul kembali adalah Gibran Rakabuming. Situasi ini semakin memperkuat dugaan bahwa nomor ponsel tersebut memang milik Gibran.

Eko Kuntadhi, seorang pegiat media sosial, juga mengunggah tangkapan layar yang berisi berita mengenai warganet yang iseng mencoba mengirimkan GoPay ke nomor yang diduga milik Gibran.

BACA JUGA:Tata Tertib Pelaksanaan SKD CPNS: Panduan Peserta Ujian Tahun 2024

BACA JUGA:Hadapi Musim Hujan dengan Tips Aman Berkendara dari Sinsen

Judul pemberitaan itu berbunyi, "Warganet Iseng Transfer GoPay ke Nomor HP Akun Fufufafa, Muncul Nama Gibran Rakabuming."

Dalam unggahannya, Eko blak-blakan menyarankan agar Gibran mengembalikan GoPay yang dikirim oleh netizen. Ia menambahkan, "Transfer balik aja, Mas Gibran. Biar enggak jadi isu baru lagi." Terang Eko Kuntadhi.

Kejadian ini telah menarik perhatian publik, dan berbagai komentar memenuhi unggahan Eko, menunjukkan respons beragam dari netizen terkait situasi yang menggelikan ini.

Kategori :