Ini Kronologi Wasit Dipukul Pemain di PON Aceh –Sumut 2024, Erick Thohir Langsung Beri Respon

Senin 16-09-2024,11:47 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

BACA JUGA:Tips Mengatasi Asma untuk Menjaga Kesehatan yang Optimal

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan eksekusi penalti untuk Aceh. Tapi penalti Aceh ini gagal menjadi gol, Sulteng masih unggul 1-0.

Kemudian Aceh dapat penalti lagi karena pemain Sulteng dianggap handball. Lewat penalti di pengujung babak kedua, Aceh berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 hingga pertandingan waktu normal berakhir.

Imbasnya, tim Sulteng menolak untuk melanjutkan pertandingan dan dinyatakan kalah walk out (WO). Aceh lolos ke semifinal PON 2024.

Respon Erick Thohir

Sementara itu, PSSI berjanji bakal membongkar biang kerok laga kontroversial Aceh vs Sulteng. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan induk organisasi sepak bola di Indonesia itu bakal mengusut tuntas pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Cek Ini Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Samsung hingga Xiaomi

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film dengan Plot Twist Terbaik yang Wajib Ditonton

"Memalukan. Sangat memalukan. PSSI akan mengusut tuntas peristiwa ini dan akan menjatuhkan sanksi terberat! Pastinya akan dilakukan investigasi mendalam. Indikasi pertandingan yang tidak fair menjadi materi serius yang ditelaah," kata Erick dalam rilis.

"Tidak ada toleransi bagi pihak yang telah dengan sengaja melanggar komitmen fair play. Sanksi bukan sekadar hukuman melainkan statement dari sepak bola Indonesia yang tidak mentolerir sedikitpun praktik di luar fair play," ujarnya menambahkan.

 

Kategori :