Membanggakan, Pemkot Jambi Apresiasi Sinematografer Jambi Ukir Prestasi di Mancanegara

Sabtu 14-09-2024,17:13 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dunia perfilman Jambi membuat gebrakan di manca negara.

Lewat Komunitas Film Roemah Tumbuh, kota Jambi mencatatkan prestasinya dikancah international dengan tampil di ajang pesta Filem Kota Bharu - Sinema Sinimo Tahun 2024 di Negeri Jiran Malaysia. 

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Dewan Persatuan Hokkien Kelantan, Kota Bharu Malaysia, dari tanggal 13 hingga 16 September 2024 itu, Komunitas Film Roemah Tumbuh Kota Jambi tampil mengesankan dengan berhasil meraih prestasi gemilang dengan masuk pada putaran final Pesta Filem Kota Bharu 2024. 

Dalam ajang itu Komunitas Film Roemah Tumbuh kota Jambi diberikan sesi spesial bertajuk "Fokus Jambi" untuk memperkenalkan karyanya di kancah global itu.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Kamu Lolos Gak?

BACA JUGA:Ayah Kandung di Tebo Gauli Anaknya Selama 11 Tahun Hingga Hamil, Ditembak Polisi di Rumah Istri Kedua Sumut

Dengan di produseri Husni Turion dan di sutradarai Yusril Mahendra, pada sesi bertajuk Fokus Jambi itu menghadirkan tiga film Jambi, dengan judul Mendayung Harapan (2021), Batanghari Tak Pernah Ingkar Janji (2020), dan Langit Tak Berujung (2023). 

Dari ajang itu, tidak hanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jambi, khususnya kota Jambi namun juga menjadi bukti bahwa sinema Indonesia, khususnya dari daerah-daerah semakin berprestasi hingga mendapatkan pengakuan internasional.

Untuk diketahui, sebelumnya prestasi perfilman Jambi lewat film Mendayung Harapan yang di sutradarai oleh Yusril Mahendra pada tahun 2023 lalu juga pernah meraih penghargaan di Hongkong melalui ajang Asia Pasific Youth Micro Movie Film Festival. 

Adanya prestasi itu, Husni Turion selaku produser yang hadir langsung pada ajang itu, mengatakan momentum tersebut merupakan alat pemacu semangat untuk terus berkarya. 

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Tradisional Semurup, Pedagang Curhat ke Bacabup Deri

BACA JUGA:Bupati M Fadhil Hadiri Paripurna Sumpah Jabatan Pimpinan DRPD Batanghari

"Semoga ini menjadi semangat buat kawan-kawan di Jambi khususnya, agar terus berkarya dan memperkenalkan Jambi di dunia internasional," singkatnya. 

Hal senada juga disampaikan Yusril Mahendra yang berkesempatan hadir langsung di ajang tersebut. 

"Semoga dengan adanya momentum ini, film Jambi bisa lebih berani untuk ikut festival di ajang Internasional," timpal Yusril. 

Tags :
Kategori :

Terkait