Peringatan HUT ke-65 Pepabri di Jambi Meriah dan Khidmat

Kamis 12-09-2024,22:06 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (Pepabri) serta HUT ke-46 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) berlangsung meriah dan khidmat di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis, 12 September 2024. 

Acara yang mengusung tema "Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa" ini mencerminkan semangat persatuan dan kebangsaan yang mendalam.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh pembacaan teks Pancasila. Selanjutnya, dilakukan pembacaan catur Darma Pepabri dan tekad FKPPI, serta doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Kolonel (Purn) Bunadi, Ketua DPD Pepabri Jambi, membacakan amanat dari Ketua Umum DPP Pepabri, Jenderal (Purn) Agum Gumelar.

BACA JUGA:Berkunjung ke Dusun Tanah Tumbuh, Jumiwan Aguza Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

BACA JUGA:Polda Jambi Mulai Penyelidikan Kasus Pembunuhan Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal, Ini Keterangan Penumpang

Dalam amanat tersebut, Bunadi menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pemilukada Serentak 2024, dan menegaskan komitmen Pepabri untuk mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Arief Munandar, mewakili Gubernur Jambi, menyampaikan salam hormat dan ucapan selamat atas HUT ke-65 Pepabri dan HUT ke-46 FKPPI.

Munandar mengapresiasi kontribusi purnawirawan TNI/Polri dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta menegaskan bahwa Pepabri adalah mitra penting pemerintah dalam berbagai program pembangunan.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur dan kebersamaan, pemberian tali asih berupa sembako kepada warakawuri, serta ramah tamah dan hiburan.

BACA JUGA:BI Jambi Dorong Transformasi Ekonomi Keuangan Digital Melalui Gebyar Ekonomi Digital dan Literasi Jambi

BACA JUGA:Polda Jambi Pastikan Mayat Pria di Bayung Lencir adalah Matnur, Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal

Hadir dalam acara ini Danrem 042/Gapu yang diwakili oleh Mayor Inf Azfahrizal, Kapolda Jambi diwakili oleh AKBP Mulyadi, Pj Wako Jambi diwakili oleh Sekban Kesbangpol Irwansyah, serta Dandim 0415/Jambi diwakili oleh Mayor Arm Irfankito. Ketua FKPPI Provinsi Jambi, Sujarwo Ismail, juga turut hadir bersama Keluarga Besar TNI/Polri.

Ketua Panitia Pelaksana HUT, Letkol Purn Firdaus, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara purnawirawan, keluarga besar TNI-Polri, dan masyarakat umum, serta menginspirasi generasi muda untuk terus memperkuat persatuan demi kemajuan bangsa.

Tags :
Kategori :

Terkait