Polda Jambi Pastikan Mayat Pria di Bayung Lencir adalah Matnur, Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal

Kamis 12-09-2024,19:20 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Teka teki mayat pria yang ditemukan di Bayung Lencir, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan, terungkap. Polisi sudah memastikan, korban adalah Matnur (48), sopir mobil rental asal Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat, yang dilaporkan hilang.

Kepastian sopir mobil rental asal Kualatungkal adalah mayat pria di Bayung Lencir itu, disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, saat dikonfirmasi Kamis 12 September 2024.

Menurut Kombes Andri Ananta, kepastian bahwa mayat pria di Bayung Lencir itu adalah sopir mobil rental asal Kualatungkal, setelah tim Inafis mengidentifikasi jenazah tanpa identitas tersebut.

Akhirnya dapat dipastikan bahwa korban adalah Matnur, sopir mobil rental yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada Senin 9 September 2024 lalu.

BACA JUGA:Progres Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Capai 100 Persen, Siap Uji Kelayakan

BACA JUGA:Inilah Sosok Asli Maarten Paes Kiper Timnas Indonesia Saat Melawan Australia

"Benar jenazah yang ditemukan di daerah Bayung Lencir adalah orang yang dilaporkan hilang di Polres Tanjab Barat," katanya, di Polda Jambi.

Diketahui, Matnur merupakan warga Jalan Panglima H Saman, RT 09, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi. 

Keluarga Matnur sebelumnya membuat laporan orang hilang pada Senin 09 September 2024. Kemudian, selang beberapa hari, Matnur ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan mata ditutup lakban dan kaki tangan terikat.

Keluarga Matnur menjadi lebih khawatir, setelah ada kabar temuan sesosok mayat pria di Desa Telang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:Bersilaturahmi ke Dusun Lubuk Niur, Jumiwan Aguza Disambut Hangat Oleh Masyarakat

BACA JUGA:Matnur Sopir Travel Korban Pembunuhan di Bayung Lencir Dikenal Sosok Ramah

Terkait temuan ini, Polda Jambi pun sudah bergerak untuk memastikan identitas mayat tersebut.

"Kasat Reskrim Tanjab Barat beserta Kanit Resmob sudah di lapangan laksanakan penyelidikan," kata Kombes Andri Ananta.

Seperti diketahui, Matnur (48), seorang sopir rental mobil asal Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Senin, 9 September 2024. 

Kategori :