Ini Bocoran Soal SKD Tes CPNS 2024 Terlengkap: TWK, TIU, TKP

Senin 09-09-2024,10:32 WIB
Reporter : Rilect Amigos
Editor : Gita Savana

C. Staf bagian pelayanan publik sengaja tidak melayani dan mengacuhkan masyarakat untuk mendapatkan layanan.

D. Pegawai kantor pajak menemui wajib pajak untuk menagih pajak tanpa ada surat tugas.

E. Berjudi dan mabuk di tempat hiburan malam serta dipublikasikan di media sosial. 

BACA JUGA:Anniversary 1 Tahun Diffan Hotel Jambi, Berikan Kenyamanan dan Pelayan Prima 

BACA JUGA:Lomba Burung JADI Cup 1 Berlangsung Sukses

2. Tahun 2023 ini dikenal sebagai tahun politik karena akan diadakan pemilihan umum pada tahun depan. Para elit politik dan tokoh nasional sudah mulai mengenalkan dan sosialisasikan program serta agenda kerja mereka bila terpilih. Hal tersebut tidak luput dari perhatian para netizen.

Diantara mereka ada yang memuji, meragukan bahkan ada yang menghujat tokoh dan elit politik tertentu yang akan maju di kontestasi pemilihan umum. Pro dan kotra pun terjadi sehingga saling menyerang pada kolom komentar berbagai media sosial. Hal yang paling bertentangan dengan kondisi tersebut sebut adalah

A. Bela negara, karena dengan adanya cyber war antar netizen akan dimanfaatkan oleh pihak asing yang ingin menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia.

B. Cinta tanah air, karena adanya tindakan saling menyerang di media sosial menggambarkan kurangnya perhatian terhadap kemajuan bangsa.

C. Persatuan dan kesatuan, karena tindakan saling menyerang disebabkan perbedaan pandangan politik berpotensi menimbulkan perpecahan. 

BACA JUGA:Festival Literasi Geragai, SKK Migas-PetroChina Int' Jabung Ltd Mengulas Tradisi Bedak Sejuk Duano 

BACA JUGA:SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd Bersama Kaula Muda Geragai Bincang Budaya di Festival Literasi

D. Patriotisme, karena adanya perdebatan yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik menyebabkan lalai terhadap upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

E. Nasionalisme, karena perdebatan terhadap isu-isu politik terkini dapat memicu konflik horizontal akibat perbedaan budaya.

3. Bela negara merupakan konsep penting bagi kelangsungan kedaulatan negara Indonesia. Meskipun secara umum bela negara diartikan sebagai upaya mempertahankan kedaulatan negara atas dasar cinta tanah air berdasarkan pancasila dan UUD 1945, namun pemaknaan bela negara memiliki bebeberapa elemen, kecuali

A. Sesuai peraturan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kategori :