Pengprov Perbakin Jambi Kirim 3 Atlet Menembak untuk Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, Targetkan Medali Emas

Minggu 08-09-2024,19:33 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tiga atlet menembak andalan Pengprov Perbakin Jambi siap mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Untuk cabor menembak ini akan digelar di Aceh. 

Ketiga atlet tersebut dipilih untuk mewakili cabang olahraga menembak yang akan diadakan di Aceh, dan diharapkan mampu membawa pulang medali emas bagi Jambi.

Ketiga atlet yang akan berlaga adalah Weni Thalita Zahra, yang akan bertanding di nomor Metal Silhouette 18-41 M, M Awaluddin Ilham di nomor Tembak Reaksi Divisi Standar, dan Rana Yudha Saktika di dua nomor sekaligus, yaitu 50 meter Pistol Men dan 10 meter Air Pistol Men. 

Ketiganya saat ini juga didampingi oleh Sekretaris Umum Pengprov Perbakin Jambi, sekaligus Asisten Pelaith, Rata Sipahutar, yang akan memberikan dukungan dan arahan selama pertandingan.

BACA JUGA:Tim Delegasi Siap Menangkan Madel–Nor di Pilkada Sarolangun 2024

BACA JUGA:Pendaki Gunung Kerinci Alami Hipotermia Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Ketua Pengprov Perbakin Jambi, H Andi Muhammad Guntur Muchtar, menyampaikan harapannya agar para atlet ini dapat tampil maksimal dan meraih medali emas. 

"Kami sangat berharap ketiga atlet ini bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali emas untuk Provinsi Jambi. Mereka sudah menjalani latihan intensif, dan kami percaya dengan kemampuan mereka untuk bersaing di level nasional," ujar pria yang akrab disapa Guntur itu.

Selain itu, Guntur menegaskan bahwa para atlet menembak Jambi sudah dipersiapkan dengan matang melalui pelatihan berkelanjutan dan fokus yang tinggi dalam mempersiapkan diri menghadapi lawan dari berbagai provinsi.

Weni Thalita Zahra yang bertanding di nomor Metal Silhouette 18-41 M akan berhadapan dengan tantangan ketepatan dan kecepatan menembak target dari berbagai jarak. 

BACA JUGA:Pendaki Gunung Kerinci Alami Hipotermia di Shelter 2, Tim SAR Bergerak Lakukan Evakuasi

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan, Renovasi Median Jalan di Kawasan Tertib Lalulintas Tanjab Timur Dilakukan

M Awaluddin Ilham yang tampil di nomor Tembak Reaksi Divisi Standar akan menghadapi tantangan yang menuntut kelincahan, kecepatan, dan akurasi tinggi dalam situasi yang dinamis. 

Sementara itu, Rana Yudha Saktika, yang bertanding di dua nomor berbeda, harus bisa mempertahankan konsistensi dan fokus dalam jarak 50 meter Pistol Men serta 10 meter Air Pistol Men.

Ketiga atlet ini menjadi harapan besar bagi Provinsi Jambi di ajang PON, di mana kompetisi menembak selalu menjadi salah satu cabang olahraga bergengsi dengan persaingan yang ketat. 

Kategori :