Sistem E-Meterai Peruri Error, BKN Perpanjang Pendaftaran CPNS 2024

Kamis 05-09-2024,14:49 WIB
Reporter : Rilect Amigos
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Belakangan ini, peserta CPNS disibukkan dengan masalah pembelian E-Meterai yang diterapkan oleh Peruri, di mana sistem pembelian E-meterai tersebut mengalami error. 

Banyak peserta yang mengalami kegagalan dalam proses pendaftaran, hal itu disebabkan syarat E-meterai di website Peruri tidak bisa diakses karena error. 

E-Meterai menjadi salah satu syarat tes CPNS tahun ini, alasan dari penggunaan E-Meterai tersebut karena Peruri ingin mengalihkan fungsi materai tempel, beralih menjadi materai elektronik yang di klaim lebih efektif. 

Namun, peserta CPNS tahun ini banyak yang mengeluhkan sistem tersebut, sistem E-Meterai yang diterapkan Peruri mengalami Error. 

BACA JUGA:Wakalemdiklat Polri Harap Personel Polda Jambi Tak Bergaya Hedon

BACA JUGA:Erick Thohir Hadirkan Naksir UMKM: Selaraskan Kompetensi Pengusaha Lokal Lewat Aplikasi Berbasis Kurikulum

BKN menyikapi hal ini dengan memperpanjang masa pendaftaran tes CPNS.

Masa pendaftaran tes CPNS yang sebelumnya berakhir pada 6 september 2024, resmi diperpanjang sampai tanggal 10 september 2024, hal ini dilakukan oleh BKN sebagai upaya untuk menunggu sistem E-Meterai Peruri pulih. 

Menanggapi perpanjangan masa tes CPNS tersebut, Peruri menyampaikan permintaan maafnya di postingan instagram pada Rabu, 4 September 2024.

Keluh kesah warganet tentunya menghiasi kolom komentar Postingan Peruri perihal errornya Sistem E-Meterai ini, ada warganet yang menyebutkan bahwa peruri belum siap, dan lebih baik memakai materai tempel saja. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Hingga 10 September 2024

BACA JUGA:Warga Serang Polsek Kumpeh, Ini Kata Kapolres Muaro Jambi

"Minta maaf bukan solusi. Minimal tanggung jawab ke BKN bilang kalian ga siap, minta perpanjangan waktu dan pake materai tempel aja," tulis salah satu komentar pada unggahan Instagram Peruri.Indonesia, Rabu 4 September 2024.

"Kalo belum bisa mumpuni please bgt pak jangan sok ide disuruh pake e-meterai. uang udah kebuang banyak upaya dari bapak apa?," tulis yang lain.

"RAKYAT DIPAKSA DIGITAL, SEMENTARA SISTEMNYA BELUM SIAP, LUCU!!!!!!!," ucap akun lainnya.

Tags :
Kategori :

Terkait