SKK Migas-PetroChina Gelar Sosialisasi Sekolah Aman Bencana di SMAN 10 Tanjab Timur

Rabu 28-08-2024,11:34 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Edo Adri

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd menyambangi SMAN 10 Tanjab Timur, yang berlokasi di Desa Suka Maju, Kecamatan Geragai. Dalam kegiatan tersebut PetroChina bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Tanjab Timur memberikan sosialisasi tentang Sekolah Aman Bencana.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 13.30 wib ini, diikuti oleh puluhan siswa dan Kepala sekolah serta dewan guru SMAN 10 Tanjab Timur, yang tampak begitu serius menyimak materi sosialisasi Sekolah Aman Bencana yang disampaikan oleh Muhamad Nasir - HSE Fireman PetroChina selaku narasumber.

Kegiatan ini dihadiri oleh Act. Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Helmi Agustinius beserta para Kabidnya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 10 Tanjab Timur, Yulia Ade Permana Wati dan HSE Fireman SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Muhamad Nasir, selaku narasumber.

Dalam sambutannya, Act. Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko, mengutamakan beberapa hal, diantaranya, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd sangat mengapresiasi pihak sekolah yang telah bersedia menerima kunjungan kami bersama BPBD Kabupaten Tanjab Timur, untuk melaksanakan sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan sejak dini terhadap bencana alam kepada para pelajar.

BACA JUGA:SMAN 10 Tanjab Timur Menyambut Baik Sosialisasi Sekolah Aman Bencana Dari SKK Migas PetroChina dan BPBD

BACA JUGA:Peruri Gangguan, Ini 15 Link Resmi Pembelian e-Meterai Pendaftaran CPNS 2024

"Kegiatan ini adalah salah satu program pemberdayaan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang kita laksanakan di wilayah operasional kerja," 

Dirinya berharap, nantinya para pelajar dan juga guru di SMAN 10 Tanjab Timur yang mengikuti sosialisasi ini bisa benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh narasumber kami, dan agar ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada teman, keluarga dan masyarakat lainnya.

"Bencana yang terjadi merupakan tanggungjawab kita semua. Untuk itu, pemahaman sejak dini perlu disampaikan kepada adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah, agar bencana yang akan dihadapi nantinya bisa diantisipasi lebih awal." 

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Helmi Agustinus, dalam sambutannya turut mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, karena telah membantu dan mensupport kegiatan sosialisasi Sekolah Aman Bencana ini. 

BACA JUGA:Adik Kandung Wagub Jambi Ajak Warga Dukung dan Menangkan H Abdul Rahman-Guntur di Pilwako Jambi

BACA JUGA:Sudirman Zaini Siap Menangkan Jumiwan Aguza - Maidani

"Tentunya, apa yang kita lakukan bersama kali ini, adalah sebagai bentuk Kerjasama PetroChina dengan BPBD Tanjab Timur dalam mengatasi dan mengantisipasi bencana. Terlebih, pelajar di tingkat SMA ini juga akan melangkah ke jenjang dewasa atau remaja, yang tentunya bisa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan ancaman bencana dan penanganannya ditengah masyarakat ataupun dilingkungan sehari-hari."

Sesuai dengan tema “Kenali Ancaman, Siapkan Strategi, Kurangi Risiko dan Siap untuk Selamat”, kegiatan ini diperlukan dalam percepatan penanggulangan kebencanaan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Timur. 

"Sosialisasi Sekolah Aman Bencana ini sudah yang keenam kalinya kita laksanakan. Tapi memang fokusnya dilaksanakan di wilayah operasional SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. Sebab SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd mempunyai tanggung jawab sosial yang disalurkan melalui CSR," pungkasnya. *

Kategori :