Di SMPN 12 Tanjab Timur, SKK Migas-PetroChina Sosialisasikan Sekolah Aman Bencana

Rabu 28-08-2024,11:14 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Edo Adri

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk kesekian kalinya, SMPN 12 Geragai Kabupaten Tanjab Timur dipilih menjadi salah satu lokasi sosialisasi yang dilakukan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Selain karena berada di sekitar wilayah operasional PetroChina International Jabung Ltd. Tujuan lain diadakannya kegiatan Sosialisasi Sekolah Aman Bencana di SMPN 12 Geragai ini untuk memberikan pembekalan sejak dini kepada para pelajar, untuk nantinya bisa diterapkan dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Helmi Agustinus, dihadapan Act Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko, para Kabid dari BPBD setempat, Kepala sekolah dan dewan guru SMPN 12.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu 28 Agustus 2024 ini, seluruh pelajar dan tenaga pengajar di SMPN 12 Tanjab Timur terlihat begitu serius menyimak materi sosialisasi Sekolah Aman Bencana yang disampaikan oleh Muhamad Nasir – HSE Fireman SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

BACA JUGA:SMAN 10 Tanjab Timur Menyambut Baik Sosialisasi Sekolah Aman Bencana Dari SKK Migas PetroChina dan BPBD

BACA JUGA:Peruri Gangguan, Ini 15 Link Resmi Pembelian e-Meterai Pendaftaran CPNS 2024

Melihat antusias dari para pelajar dan guru yang mengikuti kegiatan ini sangat positif, terlebih pemateri yang dihadirkan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dapat menyampaikan sosialisasinya cara yang mudah dipahami, membuat Kepala Sekolah (Kepasek) SMPN 12 Tanjab Timur, M. Nur, menyambut baik kegiatan ini.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini tentunya merupakan suatu hal yang sangat positif dan memiliki manfaat yang besar untuk ilmu pengetahuan anak didiknya, bahkan untuk para guru yang ada 

Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik kegiatan sosialisasi Sekolah Aman Bencana yang dilaksanakan oleh SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bersama BPBD Kabupaten Tanjab Timur ini.

"Ilmu pengetahuan dan pelajaran yang diberikan kepada para siswa kami ini, diharapkan bisa menjadi bekal yang luar biasa nantinya, dan membuat mereka paham apa yang perlu dilakukan saat menghadapi bencana,"

BACA JUGA:Adik Kandung Wagub Jambi Ajak Warga Dukung dan Menangkan H Abdul Rahman-Guntur di Pilwako Jambi

BACA JUGA:Sudirman Zaini Siap Menangkan Jumiwan Aguza - Maidani

Tidak lupa pula, ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepsek SMPN 12 Tanjab Timur ini kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dan juga pihak BPBD Kabupaten Tanjab Timur yang telah memilih sekolah meraka menjadi lokasi dilaksanakannya sosialisasi Sekolah Aman Bencana.

"Mewakili pihak sekolah, saya juga berharap agar SMP kami ini bisa terus menjadi lokasi untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang diadakan oleh pihak SKK Migas-PetroChina. Karena, selama ini kegiatan yang diadakan oleh SKK Migas-PetroChina, selalu memiliki dampak yang positif untuk siswa dan kami para guru,"

Sementara, Anisa Galuh Hesneti, pelajar kelas IX SMPN 12 Tanjab Timur yang mengikuti kegiatan tersebut dalam wawancaranya menuturkan, dirinya sangat senang dalam mengikuti kegiatan sosialisasi Sekolah Aman Bencana ini, terlebih materi yang disampaikan juga dibalut dengan kalimat yang mudah dimengerti untuk anak seusianya.

Kategori :