LKA ESDA Apresiasi PetroChina Jabung Support Pembentukan Redkar Hingga Gencar Lestarikan Mangrove

Senin 26-08-2024,16:15 WIB
Reporter : Jennifer Agustia
Editor : Surya Elviza

Sementara itu, Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar Kabupaten Tanjabtim, Zulfaisyal menilai, kerja sama antara Pemkab Tanjab Timur dengan SKK Migas- PetroChina International Jabung Ltd selama ini sangat baik. Sebelumnya, SKK Migas-PetroChina juga mendukung dan mensupport pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur terkait dengan pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana), yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA:Ditinggal Salat, Toko Servis Komputer Depan SMA Xaverius 1 Kota Jambi Kebakaran, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Begini Nasib 6 Camat dan 1 Lurah di Kota Jambi yang Diduga Langgar Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

 “Ke depan, kita juga akan berkolaborasi dengan BPBD selaku koordinator semua bencana alam yang terjadi,” ungkapnya.

M. Yuda Ramdani, CSR and Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd menambahkan, hadirnya relawan Damkar ini diharapkan dapat meminimalisir dampak dari semua bencana atau peristiwa di Tanjabtim. Untuk itu, Relawan Damkar ini akan dibekali dengan pelatihan dan peralatan seperti peralatan pemadam api hingga stik penangkap ular.

 “Kita akan siapkan seluruh peralatannya,” ujarnya.

Sedangkan dalam kampanye gerakan pelestarian lingkungan, khususnya pelestarian mangrove di kawasan pesisir, Fauzan Ibrahim, Acting Government and Relation Superintendent PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, beberapa aktivitas yang dilaksanakan oleh PetroChina International Jabung Ltd dalam mengkampanyekan kegiatan ini, diantaranya melalui media sosial, sosialisasi ke sekolah-sekolah, dan membawa siswa-siswi sekolah-sekolah untuk mengunjungi kawasan ekowisata mangrove Pangkal Babu.

“Mereka dapat belajar tentang proses tanam dan perawatan tanaman. Sehingga dapat menghargai usaha yang dilakukan untuk memelihara lingkungan, dan diharapkan kita semua akan semakin sadar dan peka terhadap kondisi bumi kita,” katanya. 

Kategori :